Fitur Baru WhatsApp ini Mampur Hemat Memori HP

- 30 Agustus 2020, 10:17 WIB
Ilustrasi aplikasi WhatsApp/ Antonbe/ Pixabay
Ilustrasi aplikasi WhatsApp/ Antonbe/ Pixabay /

INDOBALINEWS – Gebrakan baru tengah disiapkan oleh aplikasi berbasis pesan, WhatsApp. Di mana dalam fitur itu digadang-gadang mampu menghemat memori penyimpanan handphone Anda.

Sebagaimana dilansir Indobalinews.com dari laman Pikiran Rakyat. Minggu, 30 Agustus 2020, fitur baru itu nantinya diklaim mampu membantu pengguna untuk mengosongkan ruang memori pada perangkatnya.

Baca Juga: Hindari Peretasan, Pengguna Android Wajib Lakukan ini

“Alat baru ini memungkinkan pengguna untuk menemukan file besar yang diteruskan atau forwarded and large files atau file besar,” tulis dalam laman itu.

Dalam foto tangkapan layar yang dibagikan lama itu, terlihat beberapa file besar muncul dalam forwarded files dan disarankan untuk dibersihkan.

Laman itu juga menyebutkan jika alat tersebut masih bersifat prototipe (beta version) , sesuatu yang harus ditingkatkan sebelum rilis resmi dan diatur dalam storage baru yang didesain ulang.

WhatsApp siapkan fitur baru untuk menghemat memori HP pengguna/WABetaInfo
WhatsApp siapkan fitur baru untuk menghemat memori HP pengguna/WABetaInfo

"Bagian pertama memiliki bar penyimpanan, berguna untuk mengetahui porsi ruang yang ditempati WhatsApp (semua media Anda)," tulis laman itu.

Pada bagian kedua membantu meninjau semua file yang dibagikan, untuk menghapus media yang tidak perlu, sehingga dapat mengosongkan ruang. Di sini pengguna dapat melihat file yang diteruskan dan besar (dan kita juga dapat mengurutkannya).

Halaman:

Editor: Gede Apgandhi Pranata

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x