Ombudsman Bali Atensi Keprihatinan Danrindam IX Udayana

- 10 Desember 2020, 12:18 WIB
Ombudsman RI Perwakilan Bali Umar Ibnu Alkhatab melakukan kunjungan dan memberi atensi atas  keprihatinan Danrindam IX Udayana, Rabu 9 Desember 2020
Ombudsman RI Perwakilan Bali Umar Ibnu Alkhatab melakukan kunjungan dan memberi atensi atas keprihatinan Danrindam IX Udayana, Rabu 9 Desember 2020 /Dok Ombudsman RI Perwakilan Bali

INDOBALINEWS - Kepala Ombudsman RI Perwakilan Bali Umar Ibnu Alkhatab memberikan atensi yang besar terhadap maraknya informasi pemberitaan melalui media massa tentang Asrama Resimen Induk Kodam (Rindam) IX Udayana yang berlokasi di Kediri Tabanan Bali.

Selaku Ombudsman RI Perwakilan Bali, Umar mengaku ingin melihat dari dekat tentang berbagai informasi tersebut.

Baca Juga: Estepers Gelar Indonesia Tourism Outlook 2020, Mencari Solusi Imbas Pandemi

“Kita baca dan serap informasi baik melalui pemberitaan di berbagai media, dan juga informasi masyarakat. Kita langsung turun ke lapangan pada Rabu. Di sana kita bertemu dengan Danrindam IX Udayana dan beberapa anggota di Asrama Rindam. Dan memang benar adanya. Infrastruktur luarnya sangat tidak representatif, dibangun secara swadaya, ala kadarnya,” ujarnya di Denpasar, Kamis 10 Desember 2020, seperti yang dikutip oleh indobalinews.com.

Baca Juga: Serang Polisi di Jalan Tol, 6 Pengikut Rizieq Ditembak

Menurut Umar, saat meninjau lokasi, dirinya diterima langsung oleh Danrindam IX Udayana Kolonel Inf. Joao Xavier Barreto Nunes. Dirinya langsung menjelaskan, jika Ombudsman dengan salah satu tugas utama mengawasi pelayanan publik ingin melihat langsung informasi tentang Asrama Rindam IX Udayana yang sering kebanjiran selama 33 tahun.

Baca Juga: Tingkat Kepatuhan Prokes di Pilkada di Atas 89%, Jangan Puas

Ia menceritakan, setelah diterima Danrindam IX Udayana, dirinya diajak ke aula melihat presentasi langsung oleh Danrindam IX Udayana tengang kondisi yang sebenarnya.

“Dan memang benar adanya. Saat hujan lebat, Asrama Rindam, bahkan lapangan tempat latihan anggota TNI juga seperti danau buatan. Sangat memprihatinkan. Ada juga testimoni anggota keluarga TNI di Rindam, yang katanya sudah 33 tahun terus ditemani banjir setiap kali musim hujan," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah