Denpasar Bali Masuk 10 Besar Booming City Versi Lokadata

- 24 Desember 2020, 15:19 WIB
Ilustrasi denyut ekonomi Kota Denpasar. Tarian Bali yang dihadirkan pada tiap acara yang digelar di sebuah acara pameran kerajinan di Denpasar
Ilustrasi denyut ekonomi Kota Denpasar. Tarian Bali yang dihadirkan pada tiap acara yang digelar di sebuah acara pameran kerajinan di Denpasar /Dok Shira Ade


INDOBALINEWS - Kota Denpasar berhasil masuk dalam 10 Besar Booming City versi Lokadata. Dalam edisi khusus yang dirilis Lokadata pada bulan Desember 2020, Ibukota Provinsi Bali ini menempati posisi ketiga sebagai Booming City atau Kota Berdenyut dan Bergerak Sangat Dinamis Tahun 2020.

Baca Juga: Ini Maklumat Kepatuhan Prokes saat Libur Nataru dari Kapolri

Menurut Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai saat dikonfirmasi pada Kamis 24 Desember 2020, dalam edisi tersebut diungkapkan bahwa terdapat tiga variabel utama dalam penetapan Booming City Tahun 2020 ini yakni variabel ekonomi, sosial, dan keuangan.

Baca Juga: 4 Korban Tewas Keracunan Gas di Taman Griya Jimbaran Bali, Selesai Diotopsi

Secara detail dijabarkan dalam produk domestik regional bruto per kapita, pertumbuhan ekonomi (pertumbuhan PDB), outstanding dana pihak ketiga perbankan per kapita, outstanding kredit perbankan per kapita pertumbuhan dana pihak ketiga perbankan, pertumbuhan kredit perbankan, tingkat pengangguran, tingkat kemiskinan dan dependency ratio.

Baca Juga: BSF Gaungkan Pariwisata Bali Siap Dikunjungi Wisatawan

"Kota Denpasar di Bali juga termasuk dalam kota potensial dan menjadi 10 besar Bomming City Tahun 2020, dimana dari tiga indikator, Indeks Sosial mendapatkan penilaian tertinggi dengan skor 78,0," ujar I Dewa Gede Rai.

Baca Juga: KPKHN-CI Indonesia Bersinergi Majukan Wisata Bawah Air di Tulamben Bali

Dikatakan juga oleh Dewa Rai bahwa masuknya Kota Denpasar sebagai kota yang terus bergerak dinamis dan tumbuh atau Booming City tak lepas dari inovasi dan program yang dilaksanakan Pemkot Denpasar.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah