BSF Gaungkan Pariwisata Bali Siap Dikunjungi Wisatawan

- 24 Desember 2020, 13:32 WIB
Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali,  Putu Astawa dan para penggagas digelarnya Bali Sport Festival (BSF) di Kantor Dinas Pariwisata Provinsi Bali Kamis 24 Desember 2020.
Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Putu Astawa dan para penggagas digelarnya Bali Sport Festival (BSF) di Kantor Dinas Pariwisata Provinsi Bali Kamis 24 Desember 2020. /Dok BSF

INDOBALINEWS - Pandemi Covid-19 menyebabkan dampak yang signifikan terhadap perekonomian Bali yang sebagian besar perekonomian masyarakat tergantung pada sektor pariwisata.

Baca Juga: Ini Maklumat Kepatuhan Prokes saat Libur Nataru dari Kapolri

Seperti halnya di Kuta, Bali destinasi wisata yang jadi langganan para turis wisdom dan mancanegara untuk menghabiskan waktu sejenak saat berlibur di Bali.

Dan kampung turis yang terkenal dengan Pantai Kuta ini, menjadi salah satu kawasan yang paling terdampak dengan adanya pandemi ini.

Baca Juga: 4 Korban Tewas Keracunan Gas di Taman Griya Jimbaran Bali, Selesai Diotopsi

Berangkat dari keperihatinan itu, seorang tokoh muda asli Kuta, I Gusti Agung Gede Agung pun tergerak hatinya untuk mencoba sedikit membantu agar keluar dari situasi ini.

Dengan rekannya Robby yang berprofesi sebagai pilot Air Asia, Ronni praktisi event organizer serta arahan dari penasehat PHRI Bali Jro Made Suparta Karang dan juga tokoh lainnya, mereka pun sepakat membuat sebuah event bertajuk Bali Sport Festival (BSF).

Baca Juga: KPKHN-CI Indonesia Bersinergi Majukan Wisata Bawah Air di Tulamben Bali

“Kami mencoba menciptakan nuansa baru untuk menarik minat wisatawan agar berkunjung kembali ke Bali dengan even BSF di tengah pandemi Covid-19. Tentunya dalam event ini, protokol kesehatan menjadi acuan kami,” tuturnya saat jumpa pers di Kantor Dinas Pariwisata Provinsi Bali di Denpasar, Kamis 24 Desember 2020.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah