KPKHN-CI Indonesia Bersinergi Majukan Wisata Bawah Air di Tulamben Bali

- 24 Desember 2020, 12:30 WIB
KPKHN-CI Indonesia Bersinergi Majukan Wisata Bawah Air di Tulamben Bali dengan melakukan peletakan ornamen di bawah laut dan penanaman karang, Selasa 22 Desember 2020 di Desa Tulamben Karangasem Bali.
KPKHN-CI Indonesia Bersinergi Majukan Wisata Bawah Air di Tulamben Bali dengan melakukan peletakan ornamen di bawah laut dan penanaman karang, Selasa 22 Desember 2020 di Desa Tulamben Karangasem Bali. /Dok KPKHN

 

INDOBALINEWS - Pandemi covid 19 telah memberi pelajaran akan pentingnya menjaga lingkungan hidup dan ekosistem yang menjadi penunjang kehidupan manusia sepanjang jaman.

Ekosistem terumbu karang adalah salah satu ekosistem penting yg juga harus di jaga dan dikelola secara Arif dengan melibatkan semua komponen yg ada.

Baca Juga: Ini Maklumat Kepatuhan Prokes saat Libur Nataru dari Kapolri

Demikian dikatakan oleh Made Iwan Dewantama dari Sunda Banda Conservation Manager,Conversation International  (CI) Indonesia saat melakukan peletakan ornamen di bawah laut dan penanaman karang, Selasa 22 Desember 2020 di Desa Tulamben Karangasem Bali.

Baca Juga: 4 Korban Tewas Keracunan Gas di Taman Griya Jimbaran Bali, Selesai Diotopsi

Acara ini bersinergi dengan sejumlah pihak diantaranya Kelompok Pembudidaya Karang Hias Nasional (KPKHN) yang dipimpin oleh Agus Joko Supriyatno, Balai konservasi sumber daya alam (BKSDA) Bali serta pemerintah dan masyarakat Desa Tulamben Karangasem Bali.

Menurut Agus Joko Supriyatno KPKHN juga sanggup untuk menjadi garda terdepan dalam hal perbaikan kerusakan terumbu karang laut di Nusantara.

Baca Juga: Update Penanggulangan Covid-19 di Bali, Rabu 23 Desember 2020

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x