225 Mahasiswa dan 20 Siswa SMK Terima Beasiswa Dari Bank Indonesia Bali

- 25 Maret 2021, 08:26 WIB
Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Trisno Nugroho menyerahkan beasiswa kepada perwakilan perguruan tinggi untuk 225 mahasiswa penerima di 4 perguruan tinggi, Rabu 24 Maret 2021.
Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Trisno Nugroho menyerahkan beasiswa kepada perwakilan perguruan tinggi untuk 225 mahasiswa penerima di 4 perguruan tinggi, Rabu 24 Maret 2021. /Dok Humas BI Bali

INDOBALINEWS - Sebanyak 225 mahasiswa dari empat perguruan tinggi di Bali serta 20 Siswa SKM menerima beasiswa dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali (KPwBI). Kegiatan ini digelar sebagai bentuk kepedulian terhadap pembinaan sumber daya manusia yang berkualitas.

Menurut Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Trisno Nugroho dalam acara yang dirangkai dengan Jumpa Perdana Generasi Baru Indonesia (GenBI) 2021 secara hybrid di Hyatt Regency Sanur Rabu, 24 Maret 2021, perkembangan zaman menuntut pembinaan sumber daya manusia yang berkualitas.

Dikatakan juga oleh Trisno, daya saing Indonesia dalam menghadapi persaingan antar negara maupun perdagangan bebas sangat ditentukan oleh outcome dari pembinaan SDM. Kondisi persaingan dan perkembangan yang begitu cepat pada era ekonomi berbasis digital membutuhkan kontribusi pendidikan dalam menghasilkan sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing.

“Sumber daya manusia yang terdidik, berilmu pengetahuan dan berkualitas akan menjadi aset strategis dalam pembangunan bangsa dan negara di masa depan," ujar Trisno Nugroho dalam acara yang digelar dengan prokes ketat.

Baca Juga: Tilang Elektronik (ETLE) Nasional Tahap 1 Diluncurkan

Baca Juga: Kepala Diskominfos Bali : Tak Benar Gedung Nari Graha Layani Vaksinasi Untuk Umum

Lebuh lanjut kata Trisno, generasi muda dapat mengantarkan menuju masa depan bangsa yang sejahtera. Kualitas sumber daya manusia generasi muda dapat menjadi faktor penentu bagi peradaban, kemajuan, perkembangan suatu bangsa.

Dalam acara ini, hadir secara offline beberapa undangan seperti Anggota Komisi XI DPR RI, Wakil Gubernur Bali, pimpinan lembaga dan perwakilan penerima beasiswa Bank Indonesia. Sedangkan penerima beasiswa Bank Indonesia lainnya mengikuti kegiatan secara online.

Trisno juga menjelaskan, Indonesia sebagai sebuah bangsa yang besar saat ini memiliki kondisi demografi terbaik sejak Indonesia merdeka, berupa proporsi usia produktif dalam rentang periode 2010  hingga 2030.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x