Tilang Elektronik (ETLE) Nasional Tahap 1 Diluncurkan

- 24 Maret 2021, 13:05 WIB
Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Bali Brigjen Pol Brigjen. Pol. Drs. I Ketut Suardana, M.Si, dalam acara launching ETLE Nasional tahap 1 secara virtual di Gedung Perkasa Raga Garwita Polda Bali, Selasa 23 Maret 2021.
Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Bali Brigjen Pol Brigjen. Pol. Drs. I Ketut Suardana, M.Si, dalam acara launching ETLE Nasional tahap 1 secara virtual di Gedung Perkasa Raga Garwita Polda Bali, Selasa 23 Maret 2021. /Dok Humas Polda Bali

INDOBALINEWS - Sistem Tilang Elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) Nasional tahap 1 telah diluncurkan pada Selasa 23 Maret 2021.

Sistem tilang elektronik yang merupakan salah satu program prioritas Kapolri di era 4.0 dirasa sangat penting. Disamping sebagai program prioritas Kapolri juga untuk mengikuti perkembangan jaman dalam memanfaatkan teknologi.

Hal itu dikatakan oleh Wakil Kepala Kepolisian Daerah Bali Brigjen Pol Brigjen. Pol. Drs. I Ketut Suardana, M.Si, dalam acara launching ETLE Nasional tahap 1 secara virtual di Gedung Perkasa Raga Garwita Polda Bali, Selasa 23 Maret 2021.

Baca Juga: Kepala Diskominfos Bali : Tak Benar Gedung Nari Graha Layani Vaksinasi Untuk Umum

Baca Juga: Garuda Tawarkan Diskon Tiket Hingga 85% di Event GOTF, Cek Cara Ikutannya

Pada kegiatan tersebut turut dihadiri Ketua DPRD Provinsi Bali, Kajati Bali, PJU Polda Bali, Kepala Bappeda Bali, Kadis Pupr Bali, Kadiskes Bali, Kepala badan pendapatan daerah Bali.

“Apabila program ETLE dapat berjalan dengan optimal tentu diharapkan mampu untuk mengurangi adanya potensi penyimpangan di lapangan baik yang dipicu oleh pelanggaran maupun petugas di lapangan, yang mungkin kedua belah pihak berupaya untuk melakukan tidakan transaksional,” terang Wakapolda Bali seperti yang dikutip indobalinews.com.

Lebih lajut Wakapolda menjelaskan untuk membangun sistem ETLE ini, tentunya Polri tidak bisa bergerak sendiri. Perlu adanya sinergitas antara stakeholders terkait demi meningkatkan kualitas penggunaannya, mengingat sistem ini memerlukan sarpras dan anggaran yang tidak sedikit.

Baca Juga: KONI Pusat dan Daerah Dukung Pemerintah Percepat Vaksinasi Atlet

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x