Program Padat Karya Tunai Diikuti 10 Desa Kelurahan Denpasar, Per Desa Dapat 300 Juta

- 7 Mei 2021, 13:59 WIB
Pj. Sekda Kota Denpasar, Bali I Made Toya menghadiri pembukaan kegiatan Padat Karya Tunai atau Cash For Work (CFW) Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) Kota Denpasar, pada Jumat 7 Mei 2021 di Desa Pemecutan Kaja, Denpasar Utara.
Pj. Sekda Kota Denpasar, Bali I Made Toya menghadiri pembukaan kegiatan Padat Karya Tunai atau Cash For Work (CFW) Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) Kota Denpasar, pada Jumat 7 Mei 2021 di Desa Pemecutan Kaja, Denpasar Utara. /Dok Pemkot Denpasar

INDOBALINEWS - Pj. Sekda Kota Denpasar, Bali I Made Toya menghadiri pembukaan kegiatan Padat Karya Tunai atau Cash For Work (CFW) Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) Kota Denpasar, pada Jumat 7 Mei 2021 di Desa Pemecutan Kaja, Denpasar Utara.

Kegiatan ini merupakan kegiatan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang bertujuan mengangkat perekonomian masyarakat di masa pandemi.

Pj. Sekda Kota Denpasar I Made Toya mengatakan menyambut baik adanya pelaksanaan kegiatan CFW ini di Kota Denpasar yang bertujuan untuk mengurangi angka pengangguran di tengah ketidakpastian perekonomian di masa pandemi Covid-19. 

Baca Juga: Heboh Muncul Lagi Kelas Orgasme di Bali, Disinyalir Melibatkan WNA Kanada

"Harapan kedepan program ini dapat mempercepat pemulihan kondisi sosial dan ekonomi masyarakat dimasa pandemi Covid-19, sekaligus sebagai upaya memelihara infrastruktur permukiman agar bermanfaat secara optimal," ujar Made Toya dalam pernyataan resminya.

Lebih lanjut, Made Toya mengatakan terdapat 10 desa/kelurahan di Kota Denpasar yang menjadi lokasi kegiatan CFW yang mana adalah lokasi Program Kotaku yang terdampak pandemi Covid-19.

Baca Juga: 2 Kebakaran di Denpasar Dalam Sehari, Akibat Arus Pendek Listrik dan Bara Api Tertiup Angin

"Alokasi anggaran CFW sebesar 300 juta per desa/kelurahan diharapkan dapat memberikan bantuan dalam bentuk upah tenaga kerja bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 serta terpeliharanya dan berfungsinya aset infrastuktur melalui pemeliharaan dan perbaikan yang dibangun program Kotaku maupun Program Infrastuktur Berbasis Masyarakat lain melalui swakelola masyarakat," tambah Made Toya

Dalam kesempatan tersebut Pj. Sekda I Made Toya berkesempatan membuka dan menyerahkan APD kepada pekerja CFW serta meninjau langsung pelaksanaan CFW.***

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x