Sidak di Gilimanuk, Belasan Warga Ketahuan Bawa Suket Tes Antigen Kadaluwarsa

- 20 Mei 2021, 08:05 WIB
Kodim Jembrana bersana tim gabungan sidak di Gilimanuk dan menemukan belasan warga yang ketahuan membawa suket tes antigen kadaluarsa, Rabu 19 Mei 2021.
Kodim Jembrana bersana tim gabungan sidak di Gilimanuk dan menemukan belasan warga yang ketahuan membawa suket tes antigen kadaluarsa, Rabu 19 Mei 2021. /Dok Kodim Jembrana

 

INDOBALINEWS - Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S.sos., secara mendadak melakukan inspeksi ke Pos Penebalan Gilimanuk Rabu 19 Mei 2021.

Dalam pemantau secara langsung mekanisme pemeriksaan masyarakat yang hendak masuk Bali itu petugas menemukan belasan warga ketahuan berusaha masuk ke Bali dengan membawa Suket Tes Antigen Kadaluwarsa.

Pemantauan dilakukan oleh petugas gabungan di beberapa Pos Penebalan diantaranya Pos Pelayanan Rapid Tes Antigen atau Genose di areal Pelabuhan ASDP Gilimanuk, Pos Terminal Pelabuhan ASDP Gilimanuk, Pos Waterbee serta Pos Timbangan Cekik.

Baca Juga: Densus 88 Dalami Keterkaitan Mantan Sekum FPI, Munarman dengan Jaringan Teroris

Saat melakukan Sidak di dalam areal Pelabuhan, Dandim Jembrana didampingi oleh Kasat Lantas Polres Jembrana melakukan pengecekan secara random terhadap masyarakat yang hendak masuk Bali.

Dari pengecekan secara random tersebut ditemukan 14 orang pekerja asal Jawa Timur yang akan masuk Bali dengan membawa surat keterangan atau Suket Rapid Tes Antigen yang mencurigakan dimana institusi yang mengeluarkan Suket perlu dipertanyakan legalitasnya dan tanggal pada Suket sudah kadaluwarsa.

Baca Juga: Tersangkut Kabel di Kebun, Wayan Tewas Tersengat Listrik Saat Potong Rumput

Setelah dilakukan pemeriksaan, Dandim 1617/Jembrana memerintahkan rombongan pekerja tersebut untuk melaksanakan Rapid Tes Antigen/Genose ulang yang ada di Pelabuhan ASDP Gilimanuk sebagai syarat jika ingin tetap masuk ke Bali.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x