Tes Acak Antigen Arus Balik Mudik Idul Fitri 2021, 72 Reaktif dari 13.675 Orang

- 17 Mei 2021, 09:20 WIB
Ilustrasi. Polres Cirebon Kota siapkan layanan tes antigen gratis untuk para pemudik menjelang arus balik mudik Lebaran 2021.
Ilustrasi. Polres Cirebon Kota siapkan layanan tes antigen gratis untuk para pemudik menjelang arus balik mudik Lebaran 2021. /Karawangpost/Nopi

INDOBALINEWS - Sebanyak 72 orang yang memasuki wilayah Jabodetabek reaktif covid-19 dalam random tes Swab Antigen dari 13.675 sample di pos penyekatan KM 34 tol Cikampek arus balik mudik Idul Fitri 2021.

Sementara untuk wilayah Polda Metro Jaya dari 1.847 orang baik yang menggunakan roda empat atau roda dua di jalur arteri telah dilakukan tes acak antigen dengan hasil empat orang dinyatakan reaktif dan ditangani lebih lanjut di RS terdekat.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Istiono seperti dilansir dari humas.polri.go.id Senin 17 Mei 2021. Tes random atau acak itu digelar di KM 34 tol Cikampek, Minggu 16 Mei 2021. 

Baca Juga: Erick Thohir Pecat Seluruh Direksi Kimia Farma Diagnostika, Kasus Hukum Antigen Bekas Jalan Terus

“Random test yang dilaksanakan seluruh Indonesia sebanyak 13.675 hari ini, yang reaktif 72 orang,” ucapIrjen Pol Istiono.

Dalam pantauan ini, Kakorlantas didampingi Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Rudy Antariksawan serta Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo.

Baca Juga: 6 Korban Tewas Perahu Wisata Terbalik Ditemukan, Waduk Kedung Ombo Ditutup Sementara untuk Wisatawan

“Dari hasil random tes kita dapat di Polda Metro Jaya ini 1.847 orang baik di tol maupun di Kedungwaringin bekasi. Dari jumlah itu, yang reaktif ada 4 empat orang ditangani lebih lanjut,” katanya.

Sementara itu, Kakorlantas menyampaikan volume kendaraan yang memasuki wilayah Jabodetabek masih terpantau normal. Hingga malam hari ini, 21 ribu kendaraan sudah masuk ke wilayah Jabodetabek.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: humas.polri.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x