Peduli Pandemi, Pertiwi Indonesia Bali Bantu Yayasan Corti yang Menampung Tuna Rungu

- 9 Oktober 2020, 17:08 WIB
Pertiwi Indonesia Bali melakukan kunjungan bakti sosial ke yayasan Corti di Catur Bangli Pada Kamis (8/10)
Pertiwi Indonesia Bali melakukan kunjungan bakti sosial ke yayasan Corti di Catur Bangli Pada Kamis (8/10) /dok.indobalinews/Rudolf

INDOBALINEWSDi tengah masa pandemi yang berkepanjangan dan tidak jelas kapan berakhir, ternyata ini sangat berdampak bagi yayasan sosial yang banyak bergantung pada donasi masyarakat dan pemerintah.

Salah satunya Yayasan Corti, sebuah yayasan sosial untuk para tuna rungu yang diketuai oleh Gung Mirah, yang menaungi para tuna rungu atau mereka sebut ‘tuli muda’.

Yayasan Corti yang mendidik dan juga menampung anak anak hingga remaja ‘tuli muda’, berkantor pusat di Denpasar yang juga memiliki fasilitas tambahan berupa Rumah Pelatihan Keterampilan Tuli (RPKT) di luar kota di daerah Catur, Kabupaten Bangli.

Pada Kamis, 8 Oktober 2020 kemarin, organisasi Pertiwi Indonesia Bali yang biasa disebut Pertiwi Bali, mengadakan bakti sosial untuk membantu para tuna rungu yang berada di RPKT Catur Bangli tersebut.

Baca Juga: Gerakan Wisata Aman dan Sehat oleh Pertiwi Indonesia Bali

Ketua Pertiwi Indonesia Bali, Nunuk Adriyanti memberikan sambutan dalam bakti sosial di Yayasan Corti untuk tuna rungu di daerah Catur, didampingi wakil ketua Hannah Siregar serta pengurus
Ketua Pertiwi Indonesia Bali, Nunuk Adriyanti memberikan sambutan dalam bakti sosial di Yayasan Corti untuk tuna rungu di daerah Catur, didampingi wakil ketua Hannah Siregar serta pengurus dok.indobalinews/Rudolf

Pertiwi Indonesia Bali yang diketuai oleh Nunuk Adriyanti didamping wakil ketua Hannah Siregar yang juga menjadi ketua pelaksana, memimpin kegiatan bakti sosial yang diikuti oleh sekitar 20 orang anggota Pertiwi Bali membagikan sembako dan bantuan dana untuk para tuna rungu dewasa yang berada di RPKT tersebut.

“Pertiwi Bali adalah wadah para perempuan yang mencintai negeri, budaya serta keberagamannya. Dan dengan mengadakan bakti sosial ke RPKT selain memberikan bantuan sembako juga bertujuan mendorong usaha dari para tunarungu mendapatkan biaya hidup dengan berwiraswasta.” ujar Nunuk.

Baca Juga: Nikita Mirzani Mau Datangkan ‘Tante Lala’ Buat Puan Maharani Karena Matikan Mikrofon

Halaman:

Editor: Rudolf


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x