BI Bali Catat Rekor MURI Edukasi Cinta Bangga Paham Rupiah

- 4 Mei 2024, 11:05 WIB
Bank Indonesia Bali Catat Rekor MURI Edukasi Cinta Bangga Paham Rupiah: Galakkan Nasionalisme dan Patriotisme melalui Rupiah dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, tanggal 2 Mei 2024.
Bank Indonesia Bali Catat Rekor MURI Edukasi Cinta Bangga Paham Rupiah: Galakkan Nasionalisme dan Patriotisme melalui Rupiah dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, tanggal 2 Mei 2024. /Dok Humas BI Bali

INDOBALINEWS - Bank Indonesia Bali Catat Rekor MURI Edukasi Cinta Bangga Paham Rupiah: Galakkan Nasionalisme dan Patriotisme melalui Rupiah dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, tanggal 2 Mei 2024.

Pencatatan rekor MURI dilakukan dengan menyanyikan lagu “Cinta Bangga Paham Rupiah Untuk Indonesia“ yang diikuti oleh 246 sekolah mulai dari TK, SD, dan SMP dengan melibatkan sebanyak 85.083 orang pelajar dan guru di Kota
Denpasar.

Selain melalui lagu, rekor MURI juga dicatatkan melalui pagelaran Tari Legong oleh pelajar
terbanyak yang diikuti oleh 5.027 pelajar di Kota Denpasar. Penyelenggaraan rekor MURI ini bertujuan untuk mengakselerasi Gerakan Cinta Bangga Paham (CBP) Rupiah secara masif di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Viral, Taruna STIP Asal Bali Tewas Diduga Dianiaya Senior, Polisi Amankan 10 Orang

Khususnya Provinsi Bali, melalui karya dan kreativitas dalam bentuk lagu sehingga mudah diingat oleh masyarakat.

Selain itu, edukasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia bahwa pengetahuan mengenai kekayaan alam serta seni dan budaya Indonesia dapat juga dilakukan melalui uang Rupiah.

Pencatatan rekor MURI tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa; Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Erwin Soeriadimadja; Komisi III DPRD Kota Denpasar, Ir. Eko Supriadi dan Direktur Operasional MURI, Yusuf Ngadri.

Juga hadir Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga Kota Denpasar, A. A. Gede Wiratama; Kepala Sekolah SMPN 2 Denpasar, Gusti Agung Seniwati, serta siswa/i
\ sekolah dan tenaga pendidik se-Kota Denpasar. Kegiatan ini juga merupakan rangkaian Denpasar Education Festival (DEF) hasil kolaborasi Bank Indonesia Provinsi Bali dengan Dinas Pendidikan Kota Denpasar.

Baca Juga: Imigrasi Ngurah Rai Amankan 7 WNA di Seminyak dan Kuta, 2 Diantaranya Diduga Terkait Prostitusi

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah