Denpasar Tuan Rumah Peringatan Hari Anak Sedunia 2020

- 20 November 2020, 21:28 WIB
Peringatan Hari Anak Sedunia 2020 yang digelar Gedung Dharma Negara Alaya Denpasar dengan protokol kesehatan yang ketat Jumat 20 November 2020
Peringatan Hari Anak Sedunia 2020 yang digelar Gedung Dharma Negara Alaya Denpasar dengan protokol kesehatan yang ketat Jumat 20 November 2020 /Dok Pemkot Denpasar

INDOBALINEWS -Denpasar menjadi tuan rumah Peringatan Hari Anak Sedunia 2020 yang digelar Gedung Dharma Negara Alaya Denpasar dengan protokol kesehatan yang ketat Jumat 20 November 2020.

Acara ini dibuka oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga. Ia mengatakan peringatan Hari Anak Sedunia menjadi momentum untuk semakin mengedepankan pembangunan bangsa yang berbasis hak anak.

Baca Juga: Update Penanggulangan Covid-19 di Bali, Jumat 20 November 2020.

"Anak-anak adalah anugerah bagi dunia, tidak hanya bagi satu keluarga, satu lingkungan atau satu negara saja. Anak-anak adalah masa depan kita," kata Bintang Puspayoga dalam acara Peringatan 30 Tahun Ratifikasi Konvensi Hak Anak dan Peringatan Hari Anak Sedunia seperti yang dikutip oleh indobalinews.com.

Baca Juga: Ditangkap, Perampok Berjaket Ojol Pakai Pistol Mainan di SPBU Benoa Bali

Tampak hadir juga dalam kesempatan ini, Ketua TP PKK Kota Denpasar, IA. Selly Dharmawijaya Mantra, Pj. Sekda Kota Denpasar, I Made Toya, pejabat Pemprov Bali, Perwakilan Bupati se Bali beserta jajaran OPD terkait lainya di lingkungan Pemkot Denpasar.

Baca Juga: Ini Pesan Kapolri Untuk 8 Kapolda yang Baru Dilantik

Lebih lanjut Bintang Puspayoga mengatakan anak-anak adalah generasi penerus yang akan melanjutkan perjuangan di seluruh sektor pembangunan, di mana pun mereka berada.

Namun, dunia menjadi semakin tanpa batas dan dinamika sosial semakin cepat. Keputusan suatu negara dapat mempengaruhi negara-negara lain. Isu-isu yang berkaitan dengan anak pun menjadi semakin kompleks.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah