Selly Mantra : Pentingnya Bermain Bagi Peningkatan Kognitif Anak Usia Dini

- 19 November 2020, 08:10 WIB
Bunda PAUD Kota Denpasar, IA Selly Dharmawijaya Mantra saat menjadi narasumber seminar virtual tentang Penanaman Karakter Anak Usia Dini Melalui Bermain Dalam Melodi yang dilaksanakan oleh BP PAUD dan Dikmas Provinsi Bali pada Rabu 18 November 2020
Bunda PAUD Kota Denpasar, IA Selly Dharmawijaya Mantra saat menjadi narasumber seminar virtual tentang Penanaman Karakter Anak Usia Dini Melalui Bermain Dalam Melodi yang dilaksanakan oleh BP PAUD dan Dikmas Provinsi Bali pada Rabu 18 November 2020 /Dok Humas Pemkot Denpasar Bali

INDOBALINEWS - Keberhasilan Denpasar menjadi kota layak anak tingkat nasional mendapat apresiasi berbagai pihak. Tak jarang ibukota Provinsi Bali ini menjadi percontohan pelaksanaan penerapan strategi dan inovasi menjadi Kota Layak Anak.

Baca Juga: Giliran Ridwan Kamil Akan Dipanggil Polisi Buntut Kerumunan Massa Rizieq

Kali ini, Bunda PAUD Kota Denpasar, IA Selly Dharmawijaya Mantra didapuk menjadi salah satu narasumber serangkaian Seminar Penanaman Karakter Anak Usia Dini Melalui Bermain Dalam Melodi yang dilaksanakan secara virtual oleh BP PAUD dan Dikmas Provinsi Bali pada 18 November 2020.

Dalam kesempatan tersebut, perempuan yang juga Ketua TP. PKK Kota Denpasar ini memaparkan materi bertajuk ‘Pentingnya Bermain Bagi Anak Usia Dini’.

Baca Juga: Positif, Hasil Swab PCR Lurah Petamburan Lokasi Kerumunan Massa di Rumah Habib Rizieq

Dijelaskan  Selly Mantra, bermain merupakan salah satu kegiatan penting bagi keberlanjutan tumbuh kembang anak usia dini. Hal ini lantaran permainan adalah kegiatan yang menyenangkan sehingga anak mau dan suka melakukannya, permainan juga merupakan metode yang baik untuk meningkatkan kognitif (mental) anak serta permainan juga menjadi upaya untuk menolong anak menguasai kecemasan dan konflik.

Baca Juga: Update Penanggulangan Covid-19 di Bali, Rabu 18 November 2020

Lebih lanjut dikatakan, sedikitnya terdapat lima jenis permainan yang dapat ditularkan kepada anak usia dini. Yakni permainan sensori motor, permainan simbolis, permainan sosial. permainan konstruktif dan games.

Baca Juga: Kapolda Bali Irjen Pol Petrus R Golose Dimutasi

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x