Kelelahan dan Cuaca Buruk, Pendaki Asal Jakarta Ditemukan di Gunung Agung Ketinggian 1700 MDPL

- 5 Oktober 2021, 16:59 WIB
TIM SAR saat mencari keberadaan seorang pendaki asal Jakarta yang kelelahan tertinggal dari dua rekannya, Inaqi berhasil ditemukan di ketinggian 1700 MDPL Gunung Agung Selasa 5 Oktober 2021.
TIM SAR saat mencari keberadaan seorang pendaki asal Jakarta yang kelelahan tertinggal dari dua rekannya, Inaqi berhasil ditemukan di ketinggian 1700 MDPL Gunung Agung Selasa 5 Oktober 2021. /Dok Humas Basarnas Bali

INDOBALINEWS - Seorang pendaki asal Jakarta bernama Inaqi Kalingga Eka Putra, 24 tahun dilaporkan belum kembali dari mendaki Gunung Agung pada Selasa pagi 5 Oktober 2021.

Sebelumnya korban mendaki Gunung Agung bersama dua rekannya yaitu Kadek Ngetis Juliawan 26 tahun asal Banjar Dinas Rendang Tengah dan Desta Dharma asal Tabanan pada Minggu siang 3 Oktober 2021 sekitar pukul 14.00 Wita.

Menurut keterangan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, Gede Darmada, S.E., M.AP. pada Senin 4 Oktober 2021, ketiga pendaki mulai turun dari puncak sekitar pukul 16.00 Wita.

Baca Juga: Merasa 'Dijampi Jampi' Sehingga Tak Bisa Tidur 3 Hari, Wayan Aniaya Sesama Tahanan

Karena cuaca yang buruk, Inaqi kemudin tertinggal oleh dua rekannya. Dikarenakan faktor kelelahan kemudian Inaqi menghubungi poter untuk meminta bantuan.

"Enam orang porter kemudian naik memberikan bantuan dan bertemu dua rekan Inaqi di atas Pos 1 sekira pukul 02.00 Wita pada Selasa 5 Oktober di ketinggian 2500 MDPL (meter di atas permukaan laut-red)," ujarnya.

Baca Juga: Tak Kuat Mendengar 'Pawisik', Ibu Rumah Tangga Nekat Gantung Diri di Denpasar

Enam orang porter kemudian melanjutkan pencarian terhadap Inaqi namun hingga pukul 03.00 Wita target belum juga ditemukan. Dua rekan korban  kemudian turun bersama dua orang porter.

Sedangkan empat orang porter masih melanjutkan pencarian. Hingga pukul 05.00 Wita ke empat porter belum juga menemukan posisi target dan memutuskan untuk turun dan mengganti dengan porter baru.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x