Akhirnya Bule Rusia yang Tersesat di Gunung Sanghyang Bali Ditemukan

- 9 Agustus 2021, 19:42 WIB
Seorang bule Rusia yang tersesat di Gunung Sanghyang Bali berhasil dievakuasi dengan selamat pada Senin 9 Agustus 2021 petang.
Seorang bule Rusia yang tersesat di Gunung Sanghyang Bali berhasil dievakuasi dengan selamat pada Senin 9 Agustus 2021 petang. /Dok Basarnas Bali

INDOBALINEWS - Upaya pencarian terhadap WNA asal Rusia yang tersesat di Gunung Sanghyang akhirnya membuahkan hasil.

Bule Rusia bernama Igor (27) ditemukan dan dievakuasi dalam keadaan selamat di ketinggian 1880 Mdpl (koordinat 8°19’45.80’'S - 115° 05’26.00'T).

Menurut Gede Darmada, S.E., M.A.P., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), Igor setelah berhasil dievakuasi, telah dibawa menuju Polsek Penebel.

Baca Juga: Kaling dan Kadus Disemangati untuk Gencarkan Tracing di Denpasar

"Tadi target ditemukan tim SAR gabungan pada pukul 18.15 Wita, selanjutnya dievakuasi melalui jalur pendakian Desa Pujungan, Kecamatan Pupuan, Tabanan dan target dibawa menuju Polsek Penebel," terang Gede Darmada.

Operasi SAR sudah dilakukan sejak dini hari pukul 03.15 Wita dengan mengerahkan 13 personil dari Basarnas Bali, Samapta Polda Bali bersama pemandu lokal.

Baca Juga: Heboh Dugaan Pemborosan Anggaran Dalam Pengadaan Masker di Bali, Ini Kabar Terbarunya

"Siang harinya kami menambah personil dari Pos SAR Buleleng dan Kantor Basarnas Bali Jimbaran, dengan total 13 rescuer, " imbuhnya.

Personil Pos SAR Buleleng diberangkatkan dari Desa Pujungan,Kecamatan Pupuan, Kabupaten Tabanan pada pukul 14.45 Wita bersama para pemandu lokal Desa Pujungan, dan potensi SAR 115. Sementara personil lainnya menuju Posko Padangluwih.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x