Aksi Bersih Bersih Hutan Mangrove di Estuary Dam Suwung Denpasar, Persiapan Sambut Presidensi G20

- 29 Januari 2022, 21:42 WIB
Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Alue Dohong (keempat kanan) dan Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat John Wempi Wetipo (ketiga kiri) memotret suasana hutan bakau dalam aksi bersih sampah di kawasan Mangrove Conservation Forest Bali, Denpasar, Bali, Sabtu 29 Januari 2022.
Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Alue Dohong (keempat kanan) dan Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat John Wempi Wetipo (ketiga kiri) memotret suasana hutan bakau dalam aksi bersih sampah di kawasan Mangrove Conservation Forest Bali, Denpasar, Bali, Sabtu 29 Januari 2022. /ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo

INDOBALINEWS - Bertepatan dengan Hari Suci Tumpek Uye sejumlah komunitas pecinta lingkungan melakukan Aksi Bersih Hutan Mangrove di kawasan Estuary Dam Suwung, Pemogan, Denpasar Selatan, pada Sabtu 29 Januari 2022.

Kegiatan ini jua untuk persiapan menyambut momentum Presidensi G20 Tahun 2022 yang diselenggarakan di Bali.

Penutupan aksi bersih-bersih kawasan mangrove tiga hari ini dihadiri Wakil Menteri Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Alue Dohong, Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Jon Wempi Wetipo, Wakil Wali Kota Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa dan Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Bali Ni Luh Made Wiratni.

Baca Juga: BRI Liga 1 Indonesia: Persebaya Unggul 1 Gol Lawan PSS Sleman, Tembus Tiga Besar Klasemen Sementara

Seluruh peserta juga menyusuri hutan mangrove serta dilaksanakan juga penebaran benih 5.000 ikan nila yang didistribusikan oleh Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar.

 Wakil Menteri Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Alue Dohong mengatakan meskipun dalam situasi pandemi Covid-19 acara ini tetap dilaksanakan dengan penerapan prokes yang ketat.

“Awalnya saya ingin ribuan orang bersama-sama untuk membersihkan sampah ini, tapi mengingat kita masih dalam siuasi pandemic makanya kita batasi jumlahnya dalam melakukan aksi aksi bersih  ini,” ujar Alue Dohong.

Kata dia kendati hari ini merupakan acara puncak dari Aksi Bersih Mangrove, namun bukan berarti harus berhenti bergerak sampai hari ini saja.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Dinilai Mampu Lanjutkan Kebijakan Jokowi, Sahabat Ganjar Berharap Restu PDIP

Halaman:

Editor: Yulius Ndakadjawal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x