Pemprov NTB Bangun IGD dan Rawat Inap Rp270 Miliar, Siap Menunjang Perhelatan di Sirkuit Mandalika

- 22 Maret 2022, 01:00 WIB
Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), H Zulkieflimansyah (tengah) didampingi Direktur RSUD Provinsi NTB, dr Lalu Herman Mahaputra (kedua kanan) menekan tombol groundbreaking pembangunan IGD Terpadu dan Rawat Inap RSUD Provinsi NTB di Mataram, Senin 21 Maret 2022.
Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), H Zulkieflimansyah (tengah) didampingi Direktur RSUD Provinsi NTB, dr Lalu Herman Mahaputra (kedua kanan) menekan tombol groundbreaking pembangunan IGD Terpadu dan Rawat Inap RSUD Provinsi NTB di Mataram, Senin 21 Maret 2022. /Humas Pemporv NTB

INDOBALINEWS – Pemprov Nusa Tenggara Barat membangun gedung baru instalasi gawat darurat (IGD) terpadu dan rawat inap Rumah Sakit Umum Provinsi agar dapat melayani seluruh masyarakat.

Pembangunan IGD terpadu ini juga untuk memfasilitasi perhelatan internasional di Sirkuit Mandalika dan mengantisipasi jika terjadi kecelakaan.

Seperti saat MotoGP Mingu 20 Maret 2022 lalu, pebalap Marc Marquez sempat mengalami kecelakaan dan dibawa ke RS untuk mendapatkan perawatan.

Baca Juga: Pesawat Jatuh di Guangxi China, KBRI Beijing dan KJRI Guangzhou Ikut Pantau Data 132 Penumpang

Gubernur NTB H Zulkieflimansyah pembangunan IGD ini cukup mewah dan canggih dengan segala fasilitasnya.

"Mewah dan canggihnya rumah sakit kita jangan sampai melupakan masyarakat miskin dan termarjinalkan," katanya saat peletakan batu pertama pembangunan IGD Terpadu dan Rawat Inap RSUD Provinsi NTB di Mataram, Senin 21 Maret 2022.

Kata dia fasilitas kesehatan terbesar dan tercanggih di Indonesia Timur ini juga bagian dari persiapan agenda internasional dan diharapkan dapat menjadi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Sementara itu, Direktur RSUD Provinsi NTB dr Lalu Herman Mahaputra mengatakan pembangunan gedung IGD terintegrasi dan rawat inap membutuhkan anggaran Rp270 miliar, untuk menambah kapasitas pelayanan dan optimalisasi layanan kesehatan di RSUD milik Pemprov NTB itu menjadi grade A.

Baca Juga: Ribuan Penonton MotoGP Telantar di Kawasan Mandalika, Gubernur NTB Minta Maaf

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x