Tertabrak Kapal di Laut, Katir Jukung Lepas

- 10 Agustus 2022, 20:17 WIB
Tim SAR mengevakuasi dua nelayan yang jukungnya ditabrak kapal Rabu 10 Agustus 2022.
Tim SAR mengevakuasi dua nelayan yang jukungnya ditabrak kapal Rabu 10 Agustus 2022. /Dok Basarnas Bali

 

INDOBALINEWS - Tim SAR gabungan melakukan evakuasi nelayan yang jukungnya mengalami kerusakan karena tertabrak kapal di tengah laut di Perairan Kubu, Kabupaten Karangasem, Rabu 10 Agustus 202.

Berawal saat korban atas nama Ketut Wisnu Murti (25) dan Gede Toya (39) pergi melaut mencari ikan sekitar pukul 05.00 Wita.

"Ketika menarik jaring ikan, ada datang kapal dari arah timur menuju ke barat kemudian tertabrak dan kedua katirnya terlepas," ungkap Koordinator Pos SAR Karangasem, I Gusti Ngurah Eka Wiadnyana.

Baca Juga: Diadukan Warga, PKL di Taman Kota Lumintang Denpasar Ditertibkan

Ditambahkan oleh Gede Darmada, S.E., M.A.P, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), Tim SAR menerima laporan dari Balawista Tulamben pada pukul 08.15 Wita dengan keterangan waktu kejadian kurang lebih pukul 07.00 Wita," terang Gede Darmada, S.E., M.A.P Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali).

Laporan awal menyebutkan lokasi nelayan tersebut berada di koordinat 8° 14.390'S - 115° 39.877'T, yakni berkisar 4 Nm dari bibir pantai.

Dikatakannya juga sebanyak 9 personil bergerak dari Pos SAR Karangasem. Tim SAR gabungan bertolak dari bibir pantai mendekati posisi korban pada pukul 09.15 Wita menggunakan speed boat Pos Polair Kubu.

Baca Juga: Nekat Buka Paksa Segel, Pemilik Money Changer di Kuta Dipolisikan

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x