HWDI Bali Gelar Pemberdayaan Perempuan Disabilitas di Pura Tirta Empul

- 19 Juni 2023, 11:24 WIB
Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) Provinsi Bali menggelar pemberdayaan perempuan disabilitas Bali di Pura Tirta Empul, Tampaksiring Gianyar Bali pada Minggu 18 Juni 2023.
Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) Provinsi Bali menggelar pemberdayaan perempuan disabilitas Bali di Pura Tirta Empul, Tampaksiring Gianyar Bali pada Minggu 18 Juni 2023. /Dok Lenny

 

INDOBALINEWS - Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) Provinsi Bali menggelar pemberdayaan perempuan disabilitas Bali di Pura Tirta Empul, Tampaksiring Gianyar Bali pada Minggu 18 Juni 2023. 

Menurut Ketua HWDI Bali Ni Ketut Leni Astiti, acara yang digelar bertepatan juga dengan Tilem Sasih Sadha ini melibatkan  7 Dpc HWDI yang ada di Bali ( DOC HWDI Jembrana, Bangli, Tabanan,Karang Asem,Kota Denpasar,Badung dan Tuan rumah Gianyar).

Acara diikuti 100 orang perempuan dengan ragam disabilitas seperti disabilitas tuli bisu, disabilitas fisik, disabilitas netra, dan intelektual.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Makan di Warung Nasi Pinggir Jalan Bareng Tokoh Masyarakat Bali Cok Rat dan Gus Marhaen

"Acara ini diselenggarakan oleh HWDI Prov Bali bekerja sama dengan Kementrian Agama Wilayah Bali dalam rangka Hari Raya Tilem Sasih Sadha bertepatan 2 tahun kepengurusan DPD HWDI masa bakti 2021- 2025," ujar Leni.

Para peserta berkumpul di titik kumpul di Pura Tirta Empul Tampaksiring Kabupaten Gianyar yang di fasilitasi oleh Kementrian Agama Wilayah Bali.

Baca Juga: Oleh-oleh dan Makanan Khas Surabaya yang Harus Dibeli

Leni juga mengatakan dalam acara yang melibatkan disabilitas untuk melukat dan persembahyangan bersama di Pura Tirta Empul dan bisa dinikmati oleh pemedek disabilitas dengan ruang bebas hambatan dan bisa diakses oleh ragam disabilitas dengan infrasuktur yang aksesable dan memadai.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x