Peringatan Hari Kartini HWDI Denpasar: Wujudkan Kartini Disabilitas Masa Kini Sehat dan Cantik

- 28 April 2023, 20:11 WIB
Acara sosialisasi dan edukasi yang digelar HWDI Denpasar dalam rangka Hari Kartini di Denpasar Jumat 28 April 2023.
Acara sosialisasi dan edukasi yang digelar HWDI Denpasar dalam rangka Hari Kartini di Denpasar Jumat 28 April 2023. /Shira Indobalinews

 

 

INDOBALINEWS - Dalam rangka peringatan Hari Kartini tahun 2023 Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) DPC Kota Denpasar menggelar beragam kegiatan dengan Tema “Kartini Disabilitas Wanita Masa Kini Sehat dan Cantik” di Graha Nawasena pada Jumat 28 April 2023.

Tiga kegiatan utama dalam acara yang dihadiri oleh sekitar 50 an anggota HWDI Kota Denpasar dan tamu undangan, yaitu Beauty Class Demo, Sosialisasi Bahaya Rabies Bagi Penyandang Disabilitas Wanita dan Pemeriksaan Kesehatan gratis.

Ni Ketut Leni Astiti, Ketua HWDI Provinsi Bali  mengatakan selain memberikan edukasi dan wawasan kepada para anggota agar hidup lebih berkualitas dan mandiri, ajang ini juga memberikan edukasi kepada pemerintah dan instansi terkait apa saja yang dibutuhkan para kelompok disabilitas.

Baca Juga: Resmi! UU Provinsi Bali Disahkan Berlaku Mulai Mei 2023, Ini Manfaat Pentingnya Bagi Bali

Pentingnya juru bicara isyarat (JBI) pada sejumlah kegiatan yang dilakukan agar mengakomodir kebutuhan teman teman kita yang tuna rungu dan tuna wicara.

Hal ini menjadi penting agar mereka menyadari adanya kepedulian dari pihak lain bahwa mereka dihargai dan dimengerti.

Baca Juga: Pertumbuhan Ekonomi Bali Menguat di 2023, Lebih Tinggi dari Realisasi Tahun 2022

"Berikanlah akomodasi yang layak pada teman teman bisu tuli, supaya tak ada yang tertinggal. Dan ini berlaku bagi dinas dinas yang lainnya," ujar Leni.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x