Politikus PKB Diduga Kasus Korupsi di Kemenakertrans, KPK Geledah Rumahnya dan Sita Satu Kwitansi

- 7 September 2023, 14:49 WIB
Petugas KPK saat melakukan penggeledahan di rumah politikus PKB Reyna Usman di Mengwi, Badung, Bali, Kamis 7 September 2023.
Petugas KPK saat melakukan penggeledahan di rumah politikus PKB Reyna Usman di Mengwi, Badung, Bali, Kamis 7 September 2023. /Syaifullah/IndoBaliNews.com

INDOBALINEWS - Empat petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah rumah milik politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Reyna Usman yang berlokasi di Jalan Tunon, Banjar Bernasih, Desa Buduk, Mengwi, Badung, Bali, Kamis siang 7 September 2023.

Adapun, penggeledahan itu dilakukan demi memenuhi alat bukti dalam dugaan kasus korupsi di Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) pada 2012.

Pada kesempatan itu, KPK menggeledah satu kamar dan sebuah mobil dengan membawa satu koper besar yang dikawal tiga anggota kepolisian. Adapun, satu buah kwitansi disita atau dimbil. Sementara, rumah yang seluas sembilan are atau 900 meter itu hanya dijaga oleh seorang perempuan yang merupakan petugas kebersihan atau penjaga rumah.

Baca Juga: Dua Orang Tahanan Luka Tembak Di Rawat Tim Urkes Polres Badung

Sementara, penjaga rumah atau pembantu tersebut hanya diminta keterangan oleh petugas KPK dan disaksikan oleh seorang Kelian atau Petinggi Dinas Banjar Bernasih, Desa Buduk, bernama Bagus Murda.

Murda mengatakan bahwa dirinya diminta datang untuk menjadi saksi dalam penggeledahan tersebut. Sementara, pihaknya tidak mengetahui rumah tersebut milik siapa dan tidak mengenal siapa pemiliknya. Pasalnya, selama ini pemilik rumah tersebut tidak melaporkan secara administratif kepada pihaknya.

"Saya turun ke lapangan disuruh saja sebagai saksi untuk mengetahui penggeledahan. Saya pun tidak tau dia dan dia tidak pernah melapor ke saya. Saat semenjak tinggal di sini tidak ada laporan ke Dinas Desa. Namanya pun saya tidak tau," kata Murda.

Baca Juga: Lesti Kejora Banjir Air Mata Bahagia, Terharu Sambut Sesi Perdana Shopee Live

Murda menyampaikan penjaga rumah itu baru tiga bulan menempati rumah tersebut dan juga tidak melaporkan ke pihaknya.

Halaman:

Editor: Ronatal Siahaan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x