Dua Orang Tahanan Luka Tembak Di Rawat Tim Urkes Polres Badung

- 7 September 2023, 14:40 WIB
Petugas kesehatan tengah mengecek kondisi tahanan di Rutan Polres Badung yang mengalami luka tembak .
Petugas kesehatan tengah mengecek kondisi tahanan di Rutan Polres Badung yang mengalami luka tembak . /Dok Humas Polres Badung

 

INDOBALINEWS - Untuk memastikan kondisi dua orang tahanan mulai membaik, Tim Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Badung melakukan pemeriksaan  terhadap dua orang tahanan yang berada di Rumah Tahanan (Rutan) Polres Badung Kamis, 7 September 2023 siang 11.30 WITA.

Pengecekan kesehatan yang dilaksanakan pada pukul 11.30 Wita dipimpin oleh Paur Sidokpol Pengatur TK I Ni Wayah Iska Yanti, S.Kep. Perawatan ini meliputi cek tekanan darah, cek luka bekas tembak, ada yang lukanya masih basah ada pula yang sudah kering, namun kondisinya tetap sehat.

"Kita rawat luka bekas tembaknya sejak satu minggu yang lalu, namun dari dua orang yang dirawat, satu orang masih basah, tapi sudah membaik, yang satu orang lainnya sudah kering dan akan dikontrol 3 hari lagi," terang Iska Yanti.

Baca Juga: Lesti Kejora Banjir Air Mata Bahagia, Terharu Sambut Sesi Perdana Shopee Live

Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK mengatakan selama berada di ruang tahanan, hak-hak para tahanan layak dipenuhi.  Hak tersebut yakni hak beribadah, makan dan minum, serta pelayanan kesehatan juga perawatan fisik seperti berolah raga, namun tetap dalam ruang tahanan, Bahkan pembinaan mental berupa kebutuhan siraman rohanipun dipenuhi.

“Apapun yang menjadi kewajiban untuk memenuhi hak - hak para tahanan akan kami penuhi, secara layak. Semua dilakukan untuk menjamin tingkat kesehatan para tahanan, sehingga tidak ada alasan bagi mereka untuk mempersulit proses hukum,” ungkap Kapolres Badung.

Baca Juga: Intip Profil Reza Arya Pratama, Andalan PSM Makassar Jalani Debut Bersama Timnas Indonesia Senior

"Apabila terdapat tahanan yang merasa sakit atau didapati sakit maka tim medis akan segera melakukan perawatan kesehatan. Jika dianggap perlu perawatan lebih lanjut untuk opname maka akan di rujuk ke rumah sakit" sambungnya.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x