KMP Gerbang Samudra 2 dengan 13 Penumpang Kandas di Selat Bali,

- 18 September 2023, 13:27 WIB
Evakuasi para penumpang KMP Gerbang Samudra 2 mengalami mati mesin saat berlayar dari Pelabuhan Ketapang Banyuwangi menuju Gilimanuk Bali.
Evakuasi para penumpang KMP Gerbang Samudra 2 mengalami mati mesin saat berlayar dari Pelabuhan Ketapang Banyuwangi menuju Gilimanuk Bali. /Dok Basarnas Bali

INDOBALINEWS - KMP Gerbang Samudra 2 mengalami mati mesin saat berlayar dari Pelabuhan Ketapang Banyuwangi menuju Gilimanuk Bali.

Akibatnya kapal yang mengangkut penumpang sebanyak 132 orang itu Kandas sekitar 700 m dari Dermaga Pelabuhan Gilimanuk pada Minggu, 17 September 2023 sekitar pukul 11.00 Wita.

Dari Informasi yang dihimpun Koordinator Pos SAR Jembrana, Dewa Hendri Gunawan, kapal yang mengangkut kendaraan jenis truck, roda 4 dan juga roda 2 itu berangkat dari Pelabuhan Ketapang Banyuwangi pukul 10.00 WIB.

Baca Juga: 'Lalapan Mahal' Menu Diet Viral Tiffany Plate, Sudahkah Anda Coba?

"Ketika mendekati Dermaga Gilimanuk, kapal mati mesin dan terbawa arus. kapal hendak lego jangkar namun akibat arus yang kuat kapal KMP Gerbang Samudra 2 akhirnya kandas, Kapal itu mengangkut 132 orang diantara 114 orang WNA dan WNI serta 18 Orang ABK" terang Dewa Hendri.

"Kami terima laporan pukul 12.50 Wita dan langsung mengerahkan personil menuju lokasi, saat proses evakuasi dengan Tim SAR Gabungan posisi kapal masih stabil, seluruh penumpang berhasil dievakuasi dengan 6 kali penjemputan menggunakan Rigid Inflatable Boat (RIB) Basarnas dan Speed Boat Polair," imbuhnya.

Baca Juga: Pria Bule Viral Yang Bersebutuh dengan Cewe Lokal di Depan Rumah Warga Diamankan, Wanita Masih Dicari

Disisi lain Kepala Kantor Basarnas Bali, I Nyoman Sidakarya mengatakan seluruh proses evakuasi berjalan dengan lancar.

"Pukul 14.30 Wita, Semua penumpang yaitu, 27 Orang Dewasa (WNA), 76 Orang Dewasa (WNI) dan 11 Orang Anak - anak (WNI) berhasil dievakuasi dan dibawa menuju VIP Pelabuhan Gilimanuk untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x