Angka Kemiskinan di Denpasar Turun 0,29 Poin pada Tahun 2023

- 20 Oktober 2023, 12:01 WIB
Ilustrasi Kemiskinan.
Ilustrasi Kemiskinan. /Tangkapan Layar/Freepik.com @jcomp

 

INDOBALINEWS Pemerintah Kota Denpasar terus gencar meluncurkan berbagai macam strategi untuk menurunkan angka kemiskinan. Dari beragam strategi tersebut, dapat dilihat angka kemiskinan Kota Denpasar mengalami penurunan sebesar 0,29 poin pada tahun 2023.

Hal ini terungkap saat Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa memimpin Rapat Koordinasi mengatasi angka kemiskinan ekstrim di Kota Denpasar, Kamis 19 Oktober 2023 di Kantor Walikota Denpasar.

Dalam hal ini, Arya Wibawa menegaskan, semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus dilibatkan dalam program pengentasan kemiskinan ekstrim dengan melakukan berbagai upaya, sehingga setiap OPD dapat berperan dalam memberikan bantuan yang sesuai dengan bidangnya masing masing.

Baca Juga: Resmi Dibuka Pre-Order Hari Ini di Indonesia, iPhone 15 Pro Max 1 TB Habis Terjual di Digimap


“Masyarakat yang tidak memiliki rumah bisa mendapatkan bantuan dari Dinas PUPR melalui program bedah rumah, Dinas Pendidikan memberikan beasiswa, Dinas Sosial memberikan pelatihan, dan Dinas Kesehatan memberikan pelayanan kesehatan, termasuk Homecare untuk lansia.

Semua bantuan tersebut harus sesuai dengan regulasi yang berlaku, sehingga angka kemiskinan dapat terus ditekan,” ungkap Arya Wibawa.

Baca Juga: Lafadz dan Gerakan Sholat untuk Perawatan Organ Tubuh

Kepala Bappeda Kota Denpasar, I Putu Wisnu Wijaya Kusuma, ST. MT menyatakan, mengurangi angka kemiskinan merupakan salah satu sasaran dalam mewujudkan kemakmuran masyarakat, bersama dengan tiga sasaran lainnya, yakni meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan, kesehatan, dan meningkatkan pendapatan masyarakat.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah