Ini PR Pj Bupati Gianyar yang Baru, dari Tingkat Kemiskinan Ekstrem hingga Angka Stunting Meningkat

- 20 September 2023, 19:17 WIB
Ilustrasi stunting.
Ilustrasi stunting. /Pixabay/OpenClipart-Vector/

INDOBALINEWS - PJ Bupati Gianyar yang baru saja dilantik Rabu 20 September 2023, I Dewa Tagel Wirasa mendapat pekerjaan rumah (PR) di sejumlah bidang untuk dibenahi.

Hal itu diungkapkan Pj.Gubernur Mahendra Jaya usai secara resmi melantik Pj Bupati Gianyar dengan memberi beberapa catatan untuk Kabupaten Gianyar. Seperti tingkat persentase kemiskinan ekstrem di Kabupaten Gianyar berada di angka 1.38% sedangkan kemiskinan ekstrem di Provinsi Bali di angka 0.54%.

Dimana artinya kemiskinan ekstrem di Kabupaten Gianyar lebih tinggi daripada rata-rata Provinsi Bali. Tidak hanya itu tingkat kemiskinan di Kabupaten Gianyar berada di angka 4.7% dimana tingkat kemiskinan Bali di angka 4.5%, yang juga berarti kemiskinan di Kabupaten Gianyar lebih tinggi dari rata-rata kemiskinan di Provinsi Bali.

“Tingkat kemiskinan ekstrem dan angka stunting ini, saya harap menjadi atensi dan perhatian dari bapak penjabat bupati di samping peningkatan penggunaan produk dalam negeri, pengendalian inflasi daerah serta investasi di Kabupaten Gianyar,” ujar PJ Gubernur.

Baca Juga: Irwan Mussry, Suami Maia Estianty Sangkal Diperiksa KPK Terkait Pembelian Jam Mewah

Demikian pula dengan angka stunting di Kabupaten Gianyar mengalami peningkatan dari Tahun 2021 di angka 5.1% naik menjadi 6.3% di Tahun 2022.

I Dewa Tagel Wirasa dilantik menjadi Pj. Bupati Gianyar untuk mengisi kekosongan Bupati Gianyar yang ditinggalkan Bupati Gianyar dan Wakil Bupati Gianyar Periode 2018-2023, I Made Agus Mahayastra dan A.A. Gde Mayun yang habis masa jabatannya per 20 September 2023.

Pelantikan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Bali ini sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.33745 Tahun 2023 tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Gianyar Provinsi Bali.

Baca Juga: Bule Inggris yang Viral Tampar dan Dorong Polisi Ditangkap, Tak Bawa SIM dan STNK

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x