Ini 5 Beasiswa Luar Negeri Tanpa TOEFL, Simak Infonya Ya Scholarship Hunter!

- 18 Oktober 2023, 14:08 WIB
Ilustrasi beasiswa luar negeri.
Ilustrasi beasiswa luar negeri. /pixabay/falco

INDOBALINEWS – Indonesia merupakan salah satu negara di mana mahasiswanya tersebar di seluruh penjuru dunia. Berdasarkan data Institut Statistik UNESCO pada tahun 2021, tercatat 53.604 mahasiswa Indonesia yang kuliah di luar negeri.


Hal tersebut diperkirakan akan semakin meningkat hingga tahun-tahun berikutnya. Sehingga, banyak pelajar berusaha mencari beasiswa yang dapat memenuhi keperluan selama berkuliah di luar negeri.


Meskipun begitu, terdapat kendala dari segi bahasa, khususnya persyaratan lulus Test Of English as a Foreign Language (TOEFL). Lalu apakah ada beasiswa luar negeri tanpa TOEFL? Jawabannya pastinya ada.

Baca Juga: Mantap, Megawati Pilih Mahfud MD Dampingi Ganjar di Pilpres 2024


Beasiswa yang mendukung pendidikan di luar negeri ini dikutip dari laman layanan pendidikan luar negeri, Schoters. Simak penjelasan lima beasiswa di antaranya:


1. Turkiye Buslari Scholarship
Beasiswa dari pemerintahan Turki ini tidak mengharuskan adanya TEOFL atau IELTS. Jadi, beasiswa ini bisa menjadi salah satu tujuan untuk berkuliah di luar negeri. Pendidikan yang ditawarkan oleh beasiswa ini dari program S1 hingga S3.

Berikut biaya dipenuhi oleh beasiswa ini:
a. Uang saku per bulan
b. Biaya akomodasi
c. Tiket pesawat PP
d. Biaya pendidikan
e. Asuransi kesehatan
f. Penempatan jurusan dan universitas
g. Kursus bahasa Turki selama satu tahun

Baca Juga: Tokoh Parpol Hadiri Deklarasi Cawapres Ganjar, Dari Sandiaga Uno, Hari Tanoe, Sapta Odang hingga Zainul Madji

2. Beasiswa Seoul National University Graduate Fall
Progam Pascasarjanan atau S2 yang ditawarkan untuk beasiswa yang satu ini. Prioritas dari beasiswa ini bagi anggota fakultas dari universitas besar di negara yang berkembang.

Halaman:

Editor: Ronatal Siahaan

Sumber: Schoters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah