Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri 2022 dari Kominfo: Cek Link Daftar, Jadwal, Jurusan dan Universitasnya

- 22 Maret 2022, 07:39 WIB
Ilustrasi, Program Beasiswa S2
Ilustrasi, Program Beasiswa S2 /Pixabay/marcela_net/

INDOBALINEWS - Kabar gembira bagi para sarjana-sarjana putera puteri Indonesia yang ingin terus maju dan menimba ilmu di jenjang yang lebih tinggi.

Sejumlah instansi pemerintah maupun swasta secara berkala maupun non berkala telah mengeluarkan dananya untuk membantu lewat beasiswa.

Salah satunya adalah Kementerian Komunikasi dan Informatika yang pada tahun ini membuka program beasiswa S2 (strata dua) untuk sejumlah universitas di dalam dan luar negeri.

Baca Juga: Raisa Rilis Album ke 4, Ini Lirik Lagu Berdamai Dalam Karya Bertajuk It’s Personal

Juru bicara Kominfo, Dedy Permadi, dalam keterangan pers dikutip Antara Selasa 22 Maret 2022 mengatakan beasiswa ini diberikan sebagai wujud komitmen pengembangan kapasitas generasi muda terbaik di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

"Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, kembali membuka Program Beasiswa S2 dalam dan luar negeri Tahun 2022 sebagai wujud komitmen Kementerian Kominfo mengembangkan kapasitas 200 putra putri terbaik bangsa di bidang TIK," kata Dedy Permadi.

Baca Juga: Visa on Arrival ke Bali Diperluas dari 23 Jadi 42 Negara

Pendaftaran beasiswa ini bisa dilakukan di situs resmi beasiswa.kominfo.go.id, untuk program beasiswa luar negeri hingga 31 Maret sementara dalam negeri hingga batas akhir pendaftaran setiap universitas.

Untuk program beasiswa S2 dalam negeri, Kominfo menyediakan kuota untuk program studi informatika, ilmu komunikasi dan transformasi digital sektor publik.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x