Tim SAR Temukan Jenazah ABK yang Jatuh ke Laut di Pelabuhan Benoa

- 4 November 2023, 10:47 WIB
Tim SAR tengah mengevakuasi jenazah seorang ABK KM Milenium Jaya 6 terjatuh dari kapal di sekitar Dermaga Barat Pelabuhan Benoa, Sabtu 4  November 2023.
Tim SAR tengah mengevakuasi jenazah seorang ABK KM Milenium Jaya 6 terjatuh dari kapal di sekitar Dermaga Barat Pelabuhan Benoa, Sabtu 4 November 2023. /Dok. Humas Basarnas Bali

INDOBALINEWS - Seorang ABK KM Milenium Jaya 6 terjatuh dari kapal di sekitar Dermaga Barat Pelabuhan Benoa, Sabtu 4  November 2023. Dari informasi yang diterima Kantor SAR Denpasar, diketahui identitas korban atas nama Lukman Hakim (34). Pelapor, juga memberikan informasi terkait kronologis kejadian.

Sekitar pukul 04.00 Wita hujan cukup deras, di waktu bersamaan korban terbangun dari tidurnya di KM Milenium Jaya 6. Tiba-tiba korban terjatuh ke laut. Sempat dilakukan pencarian oleh rekannya namun hasilnya nihil. 

Segera setelah mendapatkan laporan, diberangkatkan delapan personil menuju lokasi. Persiapan pencarian dilaksanakan pada pukul 08.25 Wita, bersama unsur SAR lainnya dari TNI AL Pos Pelabuhan Benoa, Polair Polda Bali, Polsek KP3 Benoa, KSOP Benoa, Pelindo, Agen kapal, tim medis RSUP Sanglah dan masyarakat setempat.

Baca Juga: Kisah Cinta dan Keberuntungan Virgo, Leo dan Cancer, Simak Ramalan Zodiak Sabtu, 4 November 2023

Penyisiran sorti pertama dengan menggunakan rubber boat dimulai pada pukul 08.55 Wita. Kurang lebih setelah 1 jam lebih 10 menit korban akhirnya ditemukan.

"Menggunakan peralatan aqua eye yang hari ini kami pergunakan cukup akurat, menemukan posisi dari target atau korban tersebut," ujar Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Denpasar I Wayan Suwena melalui siaran pers, Sabtu 4 November 2023.

Baca Juga: PSSI Kembali Datangkan Pemain Naturalisasi Justin Hubner, Proses Masuk Tahap Terakhir

Korban berhasil terdeteksi dan selanjutnya diturunkan dua orang penyelam. Posisi jenazahnya tepat berada di bawah kapal, lokasinya tak jauh dimana ia terjatuh, pada kedalaman kisaran 5 meter.

Jenazah Lukman Hakim dievakuasi menuju RSUP Sanglah dengan menggunakan Ambulance RSUP Sanglah.***

Halaman:

Editor: Ronatal Siahaan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x