PSSI Kembali Datangkan Pemain Naturalisasi Justin Hubner, Proses Masuk Tahap Terakhir

- 4 November 2023, 10:23 WIB
RESMI! Proses Naturalisasi Justin Hubner Dilanjutkan dan Telah Sampai Tahap Akhir
RESMI! Proses Naturalisasi Justin Hubner Dilanjutkan dan Telah Sampai Tahap Akhir /Instagram/@justinhubner5/

INDOBALINEWS - Ketua Umum PSSI Erick Thohir terus berikan gebrakan untuk Tim Nasional Indonesia. Kali ini, PSSI siap mendatangkan kembali pemain naturalisasi Justin Hubner merumput bersama Timnas Indonesia.

Diketahui, Justin Quincy Hubner merupakan pemain kelahiran Belanda yang memiliki darah keturunan Indonesia. Saat Ini Justin Hubner bermain dengan klub Liga Inggris Wolverhampton Wanderers.

Ketum PSSI Erick Thohir menyebutkan, saat ini proses naturalisasi sudah memasuki tahap akhir tinggal menunggu keputusan Presiden RI Joko Widodo.

Baca Juga: Jelang Piala Asia 2023, Media Vietnam Geram Sebut Indonesia Tak Layak Dapat Perhatian Keisuke Honda

"Setelah pembicaraan lebih lanjut, proses naturalisasi, pemain kelahiran Belanda yang memiliki darah keturunan Indonesia, Justin Quincy Hubner, sudah masuk tahap akhir," tulis Erick Thohir di akun Instagram pribadinya pada Jumat, 3 November 2023 malam.

"Selanjutnya tinggal menunggu keputusan Presiden dan pengambilan sumpah kewarganegaraan Republik Indonesia," tambah Erick.

Sebelumnya pemain kelahiran 14 September 2003 itu sudah lebih dulu melakukan proses naturalisasi bermasa dengan Ivar Jenner dan Rafael Struick untuk memperkuat timnas Indonesia U-20. Namun, rencana tersebut batal terwujud, lantaran timnas U-20 Indonesia gagal tampil di Piala Dunia U-2023.

Baca Juga: Transfer Pemain Liga 1: Persija Jakarta Pusing, Marko Simic Tolak Bermain di Kasta Kedua

Hal tersebut dikarenakan FIFA mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Halaman:

Editor: Wildan Heri Kusuma

Sumber: Instagram Erick Thohir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x