Kemacetan di Bali Jelang Tahun Baru 2024: Dishub Bali Akui Timnya Telat Tangani Potensi Kemacetan

- 30 Desember 2023, 18:35 WIB
Calon penumpang pesawat udara memilih berlari ke bandara karena taxinya macet
Calon penumpang pesawat udara memilih berlari ke bandara karena taxinya macet /Saifullah IndoBaliNews

INDOBALINEWS - Menyusul kemacetan parah yang terjadi di Jalan By Pass Ngurah Rai arah Jimbaran, Kuta dan sekitarnya yang terjadi pada Jumat 29 Desember 2023, Dinas Perhubungan Provinsi Bali berjanji akan lebih baik menangani hal ini.

Dari pantauan Indobalinews.com pada Sabtu 30 Desember 2023 sejak pagi hingga sore kemacetan parah yang sebelumnya terjadi yang menyebabkan banyak wisatawan memilih jalan kaki di tol ke Bandara, telah terurai dan kondisi lalu lintas di lokasi ramai lancar.

IGW Samsi Gunarta mengakui timnya terlambat menangani potensi kemacetan di akses jalan menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai pada Jumat kemarin  sehingga ke depan akan lebih baik lagi dengan antisipasi dini.

Baca Juga: Link Live Streaming Nonton Liga Inggris Luton Town vs Chelsea Tayang di Champions TV 5 dan Vidio

“Kemarin kami terlambat sedikit untuk memberlakukan penanganan secara intensif jadi keburu penuh bandaranya, hari ini kita coba lebih baik kami perbaiki indikator threshold-nya,” kata dia saat dihubungi di Denpasar, Sabtu 30 Desember 2023 dilansir dari Antara.

Diketahui bahwa ruas jalan menuju bandara mulai padat sejak siang hari, namun situasi kemacetan yang menjalar pada malam hari hingga ke Jalan Tol Bali Mandara tidak terprediksi. Kelancaran arus lalu lintas di sekitar bandara baru terurai pada pukul 00.45 Wita dan di bandara pukul 2.00 Wita dini hari.

Baca Juga: Barbequan Tahun Baru Wajib, Coba Menu Ini!

“Saya sudah coba perhitungkan tetapi saya lihat sebetulnya saat tanggal 23 Desember kondisinya relatif lebih tinggi dibandingkan kemarin dan tidak terlalu macet, tapi tadi malam rupanya pergerakan di dalam Bali lumayan padat, sehingga terjadi kemacetan, ini lebih awal dari yang kita prediksikan,” ujarnya. ***

 

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah