Ini Penyebab Macet Parah Kawasan Bandara Ngurah Rai Bali yang Viral Wisatawan Asing Jalan Kaki Ke Bandara

- 30 Desember 2023, 10:54 WIB
Calon penumpang pesawat udara memilih berlari ke bandara karena taxinya macet
Calon penumpang pesawat udara memilih berlari ke bandara karena taxinya macet /Saifullah IndoBaliNews

INDOBALINEWS  - Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali melayani penumpang pesawat udara mencapai 68 ribu lebih penumpang pada Jumat, 29 Desember 2023. 

Seperti diketahui pada hari Jumat kemarin terjadi kemacetan parah sejak siang hingga tengah malam. 

Akses ke Bandara Ngurah Rai terutama mengakibatkan banyak calon penumpang  pesawat udara turun dari kendaraannya dan memilih jalan kaki ke bandara dengan membawa koper sejauh kurang lebih 2 kilometer bahkan lebih. 

Baca Juga: Libur Nataru, Sebanyak 95 Pesawat Rute Bandara Ngurah Rai Lakukan Rampcheck Layak Terbang

Toll Bali Mandara dilalui kendaraan butuh 3 jam dari mulai masuk hingga keluar pintu toll bundaran patung I Gusti Ngurah Rai. "Lebih" kata salah seorang pengemudi sambil mengangkat tiga jarinya saat ditanya berapa lama terjebak macet di jalan Toll Bali Mandara, Jumat malam sekitar pukul 22.00 wita. 

Kemacetan menuju dan dari Bandara Ngurah Rai Jumat kemarin tidak saja berdampak pada calon penumpang tapi juga penumpang yang baru tiba di bandara internasional Ngurah Rai Bali tersebut tidak bisa keluar bandara karena kendaraan penjemputnya tidak bisa bergerak masuk bandara. 

Baca Juga: Libur Nataru di Bali: Penumpang Bandara Ngurah Rai Dapat Hiburan Paduan Suara hingga Fortune Teller

Akibatnya banyak diantara para penumpang yang baru tiba tersebut juga memilih jalan kaki menuju hotel penginapan mereka atau menemui kendaraan penjemput ditengah kemacetan. 

General Manager Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Handy Heryudhitiawan mengatakan lonjakan jumlah penumpang baik yang tiba di bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai maupun yang berangkat  sudah diprediki sebelumnya sekitar 68 ribu orang. 

Halaman:

Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x