Waspada Potensi Bahaya Pohon Tumbang di Denpasar, Catat Nomor Darurat jika Ada Kejadian

- 14 Januari 2024, 13:10 WIB
Ilustrasi pohon tumbang. /Pixabay/PublicDomainPictures
Ilustrasi pohon tumbang. /Pixabay/PublicDomainPictures /

INDOBALINEWS - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar terus menjaga kewaspadaan dalam menangani kebencanaan di Kota Denpasar.

Salah satu fokus utama adalah penanganan pohon tumbang, yang seringkali menjadi potensi bahaya di Denpasar.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Denpasar, Drs. Ida Bagus Joni Ariwibawa, M.Si, menyampaikan, bahwa pihaknya telah menyiapkan 8 orang personil setiap saat untuk bersiaga.

Dalam menghadapi bencana, BPBD sendiri akan menurunkan 5 orang personil atau lebih, yang disesuaikan dengan tingkat keparahan bencana. "Kita mengerahkan jumlah personil sesuai dengan besar kecilnya bencana," tegas Joni salam pernyataan resminya yang dikutip Minggu 14 Januari 2024.

Baca Juga: KA Pandalungan Anjlok di Sidoarjo, Berikut Rute Perjalanan yang Akan Terganggu

Selain personil BPBD, terdapat 10 orang personil dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Denpasar yang selalu siap untuk bergerak cepat.

Kolaborasi ini melibatkan juga personil dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Denpasar, pihak Desa, dan Kelurahan.

DLHK Kota Denpasar memiliki peran khusus dalam penanganan pohon tumbang dengan keberadaan truk mobil tangga yang dapat menjangkau pohon yang tinggi.

Baca Juga: Bursa Transfer Pemain: Fabrizio Romano Ungkap Pembelian Juventus di Bulan Ini, Nyonya Tua Bakal Makin Kuat

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x