Kapolsek Abiansemal Tinjau Wilayah Yang Terjadi Musibah Pohon Tumbang

- 23 Desember 2022, 19:03 WIB
Kapolsek Abiansemal Tinjau Wilayah Yang Terjadi Musibah Pohon Tumbang Jumat 23 Desember 2022.
Kapolsek Abiansemal Tinjau Wilayah Yang Terjadi Musibah Pohon Tumbang Jumat 23 Desember 2022. /Dok Humas Polres Badung

INDOBALINEWS - Hujan deras dan angin kencang yang melanda wilayah Kecamatan Abiansemal telah menyebabkan banyak pohon tumbang.

Seperti halnya yang menimpa warga Banjar Pane, Desa Sibanggede bahwa terjadi pohon kayu bontoro / ketekek tumbang menghalangi Jalan Raya Blungbungan Desa Sibangkaja, Kec. Abiansemal, Kab. Badung, pada hari Jumat 23 Desember 2022 Pukul 14.15 Wita.

Kapolsek Abiansemal Kompol I Gusti Made Sudarma Putra,S.Sos.,S.H.,M.A.P., seijin Kapolres Badung, membenarkan telah terjadi pohon tumbang akibat hujan deras dan angin kencang yang melanda wilayah Kecamatan Abiansemal.

Baca Juga: Transfer Pemain Liga 1: Bali United Ingin Datangkan Rekrutan Anyar, Aswi Slamat Jadi Merapat?

“Pohon yang tumbang jenis bontoro / ketekek milik I Kadek Ardika, Br. Pane, Desa Sibanggede ini tumbang sehingga menghalangi Jalan Raya Blungbungan dan nihil ada korban jiwa," ujar Kapolsek saat melakukan peninjauan.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Abiansemal mengimbau kepada warga maupun masyarakat yang memiliki pohon yang rentan tumbang agar segera di tebang.

Baca Juga: Kabar Bali United: Komang Tri Arta Wiguna Dimainkan Coach Teco, Siap Gantikan Leonard Tupamahu

"kita imbau kepada masyarakat agar yang memiliki pohon yang tinggi dan rentan tumbang untuk segera di tebang untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," imbuhnya.

Lebih lanjut Kapolsek Abiansemal menambahkan pihaknya sudah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk bersama-sama membersihkan pohon yang tumbang tersebut dan yang menutupi sebagian badan jalan dan mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada karena cuaca tidak menentu atau cuaca ekstrim di Bali. ***

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x