Pemutaran Perdana Film 'Vina Sebelum 7 Hari', Masuk Daftar All Time Top Opening Day Film Indonesia

- 10 Mei 2024, 11:10 WIB
Fakta Terbaru Film Vina: Sebelum 7 Hari Pasca Tayang Perdana
Fakta Terbaru Film Vina: Sebelum 7 Hari Pasca Tayang Perdana /Dok Poster Film Vina

INDOBALINEWS - Satu lagi film Indonesia yang masuk dalam daftar all time top opening day adalah "VINA: Sebelum 7 Hari", penonton terbanyak pada pemutaran perdana.

Pada pemutaran perdananya film yang mengangkat cerita tentang korban kekerasan geng motor ini berhasil ditonton 335.812 pecinta film.

Sebagaimana dikutip dalam siaran pers rumah produksi film pada Kamis 9 Mei 2024, CEO dan Produser Dee Company Dheeraj Kalwani ​​​​​​​mengatakan bahwa pencapaian itu menimbulkan optimisme pada penyelesaian kasus kekerasan geng motor di Cirebon pada 2016.

"Salah satu alasan keluarga setuju membuat film ini adalah karena masih ada tiga orang pelaku yang belum ditangkap. Tanpa adanya film ini, orang akan lupa dan tidak peduli. Kami berharap polisi akan bergerak tegas ketika banyak penonton ikut menyuarakan keadilan untuk Vina," katanya dilansir dari Antara.

Baca Juga: Update Kematian Taruna STIP Asal Bali: Keluarga Pelaku Belum Hubungi Keluarga Putu Satria

Ia juga menyampaikan bahwa dengan banyaknya penonton yang menyaksikan film tersebut, harapannya banyak pula orang yang ikut mendoakan Vina, korban kekerasan geng motor yang kisahnya diangkat dalam film.

Film "VINA: Sebelum 7 Hari" menceritakan kasus kematian Vina, yang diduga mengalami kecelakaan motor tunggal setelah jenazahnya ditemukan di jalan layang Cirebon.

Nenek Vina menduga kematian cucunya tidak wajar tetapi tidak punya cukup bukti. Arwah Vina kemudian diceritakan merasuki tubuh sahabatnya untuk membantu mengungkap fakta tentang kematiannya.

Baca Juga: Playoff Olimpiade Paris 2024 Indonesia VS Guinea: Garuda Muda Gagal Raih Tiket Olimpiade

Sutradara Anggy Umbara menyampaikan bahwa film tersebut juga menunjukkan adanya masalah dalam penegakan hukum. 

"Di Indonesia tuh hukum belum berjalan semestinya. Yang ingin disampaikan lewat film ini, yuk sama-sama build awareness. Kita stop sampe di sini, jangan ada Vina lainnya," katanya.

"Yang kita mau sampaikan terutama ke pemerintah, pihak berwenang yang lain, ayo sama-sama kita tegakkan hukum. Jangan tumpul ke atas, tapi tajam ke bawah," ia menambahkan.

Baca Juga: Peringatah Isa Al-Masih 2024, Presiden Jokowi: Jadi inspirasi Nilai Kasih dan Jaga PErsatuan dalam Keberagaman

Dia berharap film "VINA: Sebelum 7 Hari" dapat membantu meningkatkan kepedulian orang terhadap lingkungan sekitar dan meningkatkan kesadaran orang untuk membantu mencegah perundungan. ***

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah