Dipimpin Wapres Serentak Seluruh Indonesia Tanam Pohon,: 'Jaga Sumber Kehidupan dan Penghidupan

- 15 Januari 2024, 06:10 WIB
Sekda Bali Dewa Made Indra mengikuti gerakan yang dilaksanakan KLHK yang menggelar penanaman pohon serentak di seluruh Indonesia, Minggu 14 Januari 2024.
Sekda Bali Dewa Made Indra mengikuti gerakan yang dilaksanakan KLHK yang menggelar penanaman pohon serentak di seluruh Indonesia, Minggu 14 Januari 2024. /Dok Humas Pemprov Bali

INDOBALINEWS - Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra mengikuti gerakan yang dilaksanakan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) yang menggelar penanaman pohon serentak di seluruh Indonesia, Minggu 14 Januari 2024.

Untuk Provinsi Bali, penanaman serentak tersebut dipusatkan di Dusun Blimbingsari, Desa Blimbingsari, Kecamatan Melaya, Jembrana.

Sedangkan secara nasional, penanaman pohon dipusatkan di Serang, Banten, yang dihadiri Wakil Presiden Ma’ruf Amin, sementara Provinsi lainnya termasuk Provinsi Bali mengikuti secara virtual.

Baca Juga: El Clasico 2024, Real Madrid vs Barcelona di Final Piala Super Spanyol, Jadwal Laga dan Link Live Streaming

Sekda Dewa Indra dalam kesempatan tersebut hadir mewakili Penjabat (Pj) Gubernur Bali mengatakan upaya-upaya penghijauan ini merupakan langkah nyata dalam menjaga kelestarian lingkungan yang juga berarti memberikan dampak kepada hidup dan sumber penghidupan kita.

“Penanaman pohon berarti kita menjaga sumber kehidupan kita sekaligus sumber penghidupan kita. Makanya saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini,” kata Sekda Dewa Indra.

Baca Juga: Jepang vs Vietnam di Piala Asia 2023, Babak Pertama Samurai Biru Unggul 3-2

Birokrat asal Pemaron, Buleleng ini juga menambahkan Provinsi Bali melalui Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup terus menjadikan program penghijauan atau penanaman pohon sebagai prioritas dalam berbagai jenis acara dan hari-hari penting. “Berkat upaya kita semua, luas tutupan hutan kita terus mengalami perbaikan dan kita tidak henti-hentinya melaksanakan penghijauan di tiap momen,” tandasnya lagi.

Sementara itu Menteri LHK RI Siti Nurbaya Bakar dalam sambutan yang dibacakan Staf Ahli Bidang Konstitusional Masyarakat dan Kemitraan Kelik Wirawan mengatakan kegiatan ini langkah nyata untuk mengatasi perubahan iklim, pemulihan kualitas lingkungan hidup dan mendukung percepatan rehabilitasi hutan dan lahan,

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah