7 Hari Hilang, Kakek 80 Tahun Ditemukan di Bawah Pohon Bambu dalam Jurang

- 21 Agustus 2023, 16:21 WIB
Tim SAR tengah mengevakuasi  jasad seorang kakek di bawah jurang setelah dinyatakan hilang selama 7 hari, Senin 21 Agustus 2023.
Tim SAR tengah mengevakuasi jasad seorang kakek di bawah jurang setelah dinyatakan hilang selama 7 hari, Senin 21 Agustus 2023. /Dok Basarnas Bali

INDOBALINEWS - Setelah 7 hari dinyatakan hilang, seorang kakek warga Dusun Pondok, Desa Petandakan, Buleleng akhirnya ditemukan di bawah jurang pada Senin 21 Agustus 2023.

Ketika ditemukan korban atas nama Gede Sedana (80) sudah dalam kondisi meninggal dunia. Posisi jenasahnya berada di bawah jurang yang lokasinya berada kurang lebih 6 KM ke arah barat dari rumah korban.

Menurut Dudi Librana, Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan Buleleng pada hari Senin upaya pencarian sudah dimulai sejak pagi hari pada pukul 09.15 Wita.

Baca Juga: Cek Fakta: Kuota internet gratis 30 GB Promo HUT RI ke 78 untuk Seluruh Operator

Tim SAR mengerahkan 5 orang personil dari Pos Pencarian dan Pertolongan Buleleng bersama dengan unsur SAR lainnya serta masyarakat dan pihak keluarga.

Penyisiran sempat dilakukan di sepanjang aliran sungai, persawahan dan ladang sekitar. Tim SAR gabungan menemukan jenasahnya pada semak-semak di bawah pohon bambu.

"Target sudah ditemukan pada pukul 11.45 Wita di kedalaman atau dalam jurang kurang lebih 5 sampai 6 meter," terang Dudi Librana. Selanjutnya jenasahnya dibawa menuju RSUD Kabupaten Buleleng.

Baca Juga: Saling Sindir Saat Mabuk Lanjut Berkelahi, ABK di Benoa Diamankan

Selama operasi SAR berlangsung turut melibatkan unsur SAR dari Basarnas Bali (Pos Pencarian dan Pertolongan Buleleng), Babinkamtibmas Desa Petandakan, Babinsa Desa Petandakan, BPBD Kabupaten Buleleng, Perangkat Desa Petandakan, Bhuana Bali Resue, keluarga korban dan masyarakat setempat.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x