Bali Ocean Days 2024 Angkat Tema 'Exploring Marine Conservation in Indonesia & Beyond'

- 19 Januari 2024, 20:39 WIB
Bali Ocean Days (BOD) Conference & Showcase secara resmi dibuka pada hari Jumat, 19 Januari 2024.
Bali Ocean Days (BOD) Conference & Showcase secara resmi dibuka pada hari Jumat, 19 Januari 2024. /Dok Agung

INDOBALINEWS - Bali Ocean Days (BOD) Conference & Showcase secara resmi dibuka pada hari Jumat, 19 Januari 2024 didukung oleh 250 influencers dan opinion leaders dari berbagai komunitas.

Selain itu hadir juga dalam acara yang digelar di Jimbaran Convention Centre, InterContinental Bali Resort Jimbaran, Bali, 30 pembicara dengan beragam latar belakang serta para exhibitor peserta showcasse progam sustainability serta media national dan international.

Serta sejumlah pemangku kepentingan konservasi dan penggiat industri terkaitan lingkungan dan kelautan, sungai dan hutan bakau dari lingkungan akademisi, swasta, pemerintah serta komunitas termasuk organisasi non-laba dan asosiasi baik di tingkat nasional maupun international.

Baca Juga: Link Live Streaming Piala Asia 2023, Vietnam vs Timnas Indonesia, Tayang di RCTI

Acara pembukaan BOD 2024 yang bertajuk “Exploring Marine Concervation in Indonesa & beyond” ini dipimpin oleh founder dari Yayasan Sky Blue Sea, Paul Tan, disambung dengan kata sambutan Muh. Irfan Zainul Fikri Direktur Armada Pertamina International Shipping dengan program berSEAnergi untuk Laut yang menjadi inspirasi masa depan kelautan Indonesia.

“Ekosistem laut memainkan peran penting dalam melestarikan kehidupan di bumi, dan Bali Ocean Days mendorong lahirnya gerakan social, serukan kesadaran akan lingkungan - mengubah janji dan menjadi tindakan nyata tentang pentingnya mencapai serangkaian tujuan penting bagi masa depan planet biru kita: mengurangi polusi laut dan keasaman laut” Paul menjabarkan kontribusi Yayasan Sky Blue Sea Bersama D&A consulting untuk mengembangkan event conference dan showcase konservasi ini.

Baca Juga: 15 Sapaan dan Jawabannya Dalam Bahasa Inggris

“Acara Bali Ocean Days bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya melestarikan ekosistem laut, khususnya di kepulauan Indonesia, yang terkenal dengan kekayaan keanekaragaman hayatinya. Tema ini menggarisbawahi komitmen Bali untuk menjadi pemimpin global dalam konservasi laut, menampilkan pendekatan inovatif dan upaya kolaboratif untuk mengatasi tantangan seperti penangkapan ikan berlebihan, polusi plastik, degradasi habitat dan konservasi koral dan keragaman biota laut,” kata Yoke Darmawan ketua komite pelaksana BOD menambahkan.

Sorotan utama dari acara Bali Ocean Days mencakup diskusi panel yang informatif, lokakarya interaktif, dan pameran praktik berkelanjutan dalam konservasi laut. Peserta akan mempunyai kesempatan untuk terlibat dengan para ahli, bertukar ide, dan mengeksplorasi strategi yang dapat ditindaklanjuti untuk melindungi lautan kita.

Baca Juga: Inter Milan vs Lazio di Super Coppa Italia, Sabtu 20 Januari 2024, Cek Link Live Streaming di Sini

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x