Ini 3 Langkah Bali Dukung Ekonomi Biru, Tekan Perubahan Iklim di Sektor Kelautan

- 19 Januari 2024, 18:22 WIB
Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bali Putu Sumardiana.
Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bali Putu Sumardiana. /Shira Indobalinews

 

INDOBALINEWS - Pemerintah Provinsi Bali terus mengejar komitmen memperluas kawasan konservasi yang tahun 2024 sudah mencapai 6 persen dari 10 persen yang teah ditargetkan.

Untuk itu, hingga saat ini Pemerintah Provinsi Bali terus menggencarkan sejumlah langkah mengoptimalkan perluasan kawasan konservasi di antaranya adalah sosialisasi, menjaga terumbu karang dan transplantasi karang, serta edukasi masyarakat.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bali Putu Sumardiana usai pembukaan acara konferensi Bali Ocean Days di InterContinental Bali Resort Jimbaran, Kabupaten Badung, Bali, Jumat 19 Januari 2024.

Baca Juga: Irak vs Jepang, Jam Tayang dan Link Live Streaming Piala Asia 2023

"Untuk Bali program kami bagaimana memperluas kawasan konservasi juga memberikan kontribusi yang positif terkait perubahan iklim dan sebagainya. Upaya pertama yang kami lakukan adalah sosialisasi menjaga terumbu karang, transplantasi karang, dan edukasi masyarakat," ujar Sumardiana.

Lebih lanjut dikatakannya untuk di Bali sendiri dikembangkan selain yang sudah ada di Nusa Penida juga dikembangkan di Buleleng (Pemuteran, Lovina Tejakula dan Karangasem (Tulamben dan sebagainya).

"Dengan perluasan kawasan konservasi ini, semakin banyak maka otomatis kesehatan laut dan iklim yang ada di laut semakin baik," bebernya lagi.

Baca Juga: 15 Sapaan dan Jawabannya Dalam Bahasa Inggris

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x