30 Pembicara Nasional dan Internasional Bakal Kupas Tuntas Ekonomi Biru di Bali Ocean Days

- 4 Januari 2024, 19:15 WIB
Bali Ocean Days Conference & Showcase
Bali Ocean Days Conference & Showcase /Dok rofik

 

INDOBALINEWS - Sebanyak 30 pembicara nasional dsn internasional akan menghadiri Konferensi Internasional Bali Ocean Days yang akan digelar 19-20 Januari 2024 di InterContinental Bali Resort Jimbaran.

Pada tanggal 19 dan 20 Januari 2024 bakal digelar Konferensi Internasional “Bali Ocean Days”. Ini adalah sebuah acara yang mempromosikan pengembangan Ekonomi Biru yang inklusif dan berkelanjutan di Indonesia dan sekitarnya. 

Paul Tanjung Tan, pendiri Sky Blue Sea Foundation mengatakan sebuah acara yang mempromosikan pengembangan Ekonomi Biru yang inklusif dan berkelanjutan di Indonesia dan sekitarnya. 

Baca Juga: Liga 1: Libur Telah Usai, Radja Nainggolan Molor Gabung Latihan Bhayangkara FC

Lebih lajut dikatakannya acara ini bekerja sama dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi serta AIS Forum.

“Kami memulai acara ini untuk mendukung perluasan Ekonomi Biru Indonesia, yang didefinisikan oleh Bank Dunia sebagai pemanfaatan sumber daya laut secara berkelanjutan untuk pertumbuhan ekonomi, peningkatan mata pencaharian, dan lapangan kerja sekaligus menjaga kesehatan ekosistem laut.” Paul Tanjung Tan, pendiri Sky Blue Sea Foundation dalam pernyataan resminya Kamis 4 Januari 2024

Sementara itu Yoke Darmawan, Ketua Yayasan Sky Blue Sea menambahkan, sebagai negara kepulauan terbesar di dunia, Indonesia memainkan peran penting dalam masa depan lautan dunia, dan mengingat tantangan lingkungan yang harus dihadapi Bali, pulau ini adalah tuan rumah yang tepat untuk konferensi baru yang menjadikan percakapan kelautan sebagai pusatnya.

 Baca Juga: Sedang Viral di Medsos, Komentar Senator Bali AWK soal Hijab, Begini Kata Netizen Soal Toleransi di Bali

Dijelaskannya Bali Ocean Days didedikasikan untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya mencapai serangkaian tujuan penting bagi masa depan planet biru kita.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x