5 Keluarga Terima Realisasi Bansos Rumah Sejahtera Terpadu Dinsos Denpasar

- 22 Januari 2024, 07:20 WIB
Bansos rumah sejahtera terpadu yang tengah dikerjakan untuk keluarga penerima manfaat bansos di Denpasar.
Bansos rumah sejahtera terpadu yang tengah dikerjakan untuk keluarga penerima manfaat bansos di Denpasar. /Dok Humas Pemkot Denpasar

INDOBALINEWS - Sebanyak lima keluaga menerima realisasi bantuan sosial rumah sejahtera terpadu (RST) dari Kementerian Sosial bersama Dinas Sosial Kota Denpasar, senilai Rp100 juta.

Program bansos RST merupakan bantuan rehabilitasi rumah dan bantuan komplementaritas bagi masyarakat yang memiliki rumah tidak layak huni.

"Bantuan RST di Denpasar sebesar Rp100 juta untuk lima keluarga penerima manfaat (KPM). Bantuan yang diberikan tiap KPM senilai Rp20 juta," ujar Kepala Dinas Sosial Kota Denpasar I Gusti Ayu Laxmy Saraswati di Denpasar, Minggu 21 Januari 2024 dalam pernyataan resminya.

Baca Juga: 10 Pesepak Bola yang Pernah Tersangkut Kasus Obat-Obatan Terlarang

Program bansos RST merupakan bantuan rehabilitasi rumah dan bantuan komplementaritas bagi masyarakat yang memiliki rumah tidak layak huni.

Dengan bantuan program RST itu maka masyarakat dapat memiliki rumah yang memenuhi syarat rumah layak huni sebagai tempat tinggal atau tempat usaha sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan penerima program.

"Pelaksanaan kegiatan ini dilakukan secara gotong royong agar tercipta kondisi rumah yang layak sebagai tempat tinggal dengan memperhatikan kebutuhan dan aksesibilitas penerima program," ujar Laxmy.

Baca Juga: Maskapai Juneyao Tiongkok Beroperasi Perdana Di Bandara Ngurah Rai Bali

Hal tersebut sesuai dengan keputusan Direktorat Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial No 58 tahun 2023.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah