10 Pesepak Bola yang Pernah Tersangkut Kasus Obat-Obatan Terlarang

- 21 Januari 2024, 21:15 WIB
Diego Maradona.
Diego Maradona. /www.whoateallthepies.tv

INDOBALINEWS - Para pesepak bola Eropa rata-rata memiliki kehidupan layaknya selebritis dan tidak sedikit dari mereka yang bermasalah di kehidupan pribadinya. Berikut ini kami telah mengumpulkan 10 pesepak bola yang pernah dihukum karena menggunakan obat-obatan terlarang.

Sepak bola merupakan salah satu olahraga yang paling digandrungi di seantero dunia. Tidak heran, banyak anak-anak yang bermimpi untuk menjadi pesepak bola profesional saat dewasa kelak.

Namun banyak orang yang tidak mengetahui bahwa dunia sepak bola sangat erat kaitannya dengan dunia malam. Kemudian dunia malam sangat dekat dengan penggunaan obat-obatan terlarang.

Baca Juga: Link Live Streaming Nonton Liga Spanyol Real Madrid vs Almeria, Tayang di beIN Sports Minggu 21 Januari 2024

Tidak sedikit para pesepak bola yang memiliki kehidupan pribadi berantakan karena terjerumus ke pergaulan yang salah. Kali ini kami telah mengumpulkan 10 pesepak bola yang pernah menggunakan obat-obatan terlarang.

Mereka pun dihukum dengan denda dan dilarang bermain untuk membela timnya. Berikut ini adalah 10 pesepak bola yang pernah dihukum karena menggunakan obat-obatan terlarang.

10. Kolo Toure
Kolo Toure pernah menggunakan beberapa pil untuk menurunkan berat badannya pada 2011, saat masih membela Manchester City. Ia pun dihukum dengan cara tidak boleh bermain sepak bola selama enam bulan karena gagal lolos dalam tes obat-obatan. Namun Kolo Toure yakin bahwa itu merupakan obat untuk menurunkan berat badannya, bukan obat-obatan terlarang.

9. Fernando Couto
Fernando Couto, merupakan salah satu mantan bek tengah Portugal yang relatif sukses. Dalam kariernya 21 tahun, Couto bermain untuk klub besar seperti FC Porto, Parma, dan Barcelona. Ia adalah salah satu pemain yang paling tertutup, tapi kembali pada 2001, karirnya sangat tercemar. Ia gagal tes obat-obatan saat bermain untuk Lazio. Saat itu di terdapat kandungan nandrolone dalam sampel urin nya. Couto pun dihukum 4 bulan dari hukuman maksimal 9 bulan dan didenda 60 ribu dolar.

Baca Juga: Lecce vs Juventus di Serie A, Tayang Jam Berapa dan Live di TV Mana? Cek Link Siaran Langsung Liga Italia

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Dari berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x