ABK Terjatuh dari Kapal Ikan di Perairan Pantai Soka

- 8 Februari 2024, 07:10 WIB
Tim SAR tengah berkoordinasi untuk mencari seorang ABK yang terjatuh ke laut Rabu 7 Februari 2024.
Tim SAR tengah berkoordinasi untuk mencari seorang ABK yang terjatuh ke laut Rabu 7 Februari 2024. /Dok Humas Basarnas Bali

 

INDOBALINEWS - Seorang ABK Kapal Ikan Riski Mubarrok terjatuh di sekitar Perairan Pantai Soka, Kabupaten Tabanan, Rabu 7 Februari 2024. Identitas korban atas nama Ali Syaifuloh (30), bertempat tinggal di Banjar Kelapa Balian, Pengambengan, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana.

Kapal tersebut mulai melaut sejak hari Selasa kemarin pada pukul 16.00 Wita dari Pelabuhan Pengambengan Kabupaten Jembrana. Setibanya di lokasi kapal menurunkan jaring untuk mencari ikan.

Sekitar pukul 23.30 Wita, salah satu ABK melihat Ali Syaifuloh terjatuh ke laut. Ketika itu sempat dilakukan pencarian hingga pagi hari namun hasilnya masih nihil.

Baca Juga: Berkelas!! Dua Bintang Timnas Yordania di Piala Asia 2023 Ini Ternyata Berkarir di Liga Super Malaysia

Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar baru menerima informasi hari ini pada pukul 09.40 Wita. " Kami terima informasinya pagi tadi dari Polairud Polres Jembrana via HP, " terang Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, I Nyoman Sidakarya, S.H. Ia mengungkapkan bahwa dari informasi pelapor jumlah ABK dalam kapal ikan tersebut ada 30 ABK.

Segera setelah mendapatkan laporan, diberangkatkan 7 orang personil dari Pos Pencarian dan Pertolongan Jembrana. Tim SAR gabungan melakukan penyisiran dengan menggunakan 1 Unit RIB, yang lepas sandar dari Pelabuhan Gilimanuk.

Baca Juga: Siap -Siap, Libur Isra Mikraj Hingga Imlek, Bandara Ngurah Rai Bali Dibanjiri Penumpang Setiap Hari 60 ribu

"RIB sudah bergerak, sementara tim darat berkoordinasi dengan instansi terkait di Pantai Soka," tutupnya.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x