India dan Denpasar Jajaki Potensi Kerja Sama

- 27 Maret 2024, 21:20 WIB
Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara dalam sesi pertukaran cinderamata dengan Konsulat Jendral India untuk Bali, Dr. Shashank Vikram, di Kantor Walikota Denpasar, Rabu 27 Maret 2024.
Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara dalam sesi pertukaran cinderamata dengan Konsulat Jendral India untuk Bali, Dr. Shashank Vikram, di Kantor Walikota Denpasar, Rabu 27 Maret 2024. /Dok Humas Pemkot Denpasar


INDOBALINEWS - Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara menerima Konsulat Jendral (konjen) India untuk Bali, Dr. Shashank Vikram, di Kantor Walikota Denpasar, Rabu 17 Maret 2024.

Selain sebagai kunjungan persahabatan, dalam pertemuan tersebut juga dibahas sejumlah potensi kerjasama yang bisa terjalin antara keduanya.

Walikota Jaya Negara mengatakan, Bali dan India sejatinya memiliki kedekatan dan kemiripan, terutama dalam bidang kebudayaan. Hal inilah, yang menurutnya akan memperkuat potensi kerjasama dan kolaborasi antara Kota Denpasar dan India.

Baca Juga: Link Live Streaming Nonton Gratis BRI Liga 1 Dewa United vs Persita Tangerang, Hanya di Vidio, Rabu 27 Maret

"Kami melihat begitu banyak kemajuan teknologi dan perkembangan pembangunan lainnya di wilayah-wilayah India, baik di negara bagian maupun di sudut kotanya. Untuk itu, kami berharap, dapat menjalin kerjasama lebih intens kedepannya," ungkapnya.

Selain itu, Walikota Jaya Negara juga menyampaikan, selain kerjasama di bidang teknologi, berbagai kegiatan kebudayaan dan kesenian di Kota Denpasar, seperti Denpasar Festival, juga dapat dijadikan sebagai salah satu potensi kerjasama kedua pihak.

Menanggapi hal ini, Konjen Shashank Vikram menyebut terdapat banyak hal yang dapat dikembangkan menjadi poin kerjasama dan kolaborasi antara Denpasar dan otoritas di India. Seperti halnya industri, potensi ekspor, hingga kerjasama kebudayaan dan kesenian.

Baca Juga: Serba Serbi Ramadhan di Bali: Cek Lokasi Penukaran Uang Baru Rupiah dari BI

"Terkait hal ini, kami berharap dapat berpartisipasi dalam kegiatan kebudayaan dan kesenian yang ada di Kota Denpasar, dengan mengirimkan grup tari kami langsung dari India," paparnya.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x