Serba Serbi Ramadhan di Bali: Cek Lokasi Penukaran Uang Baru Rupiah dari BI

- 27 Maret 2024, 19:01 WIB
Kepala Pewakilan BI Bali saat menghadiri acara SERAMBI, penukaran uang rupiah dan sosialisasi edukasi CBP Rupiah di PAntai Kuta Selasa 26 Maret 2024.
Kepala Pewakilan BI Bali saat menghadiri acara SERAMBI, penukaran uang rupiah dan sosialisasi edukasi CBP Rupiah di PAntai Kuta Selasa 26 Maret 2024. /Dok Humas BI Bali

INDOBALINEWS - Menjelang Hari Raya Idu Fitri, Bank Indonesia Provinsi Bali   menyelenggarakan rangkaian  kegiatan SERAMBI (Semarak Rupiah Ramadhan dan Berkah Idul Fitri) Tahun 2024 yang dipusatkan  di Pantai Kuta.

Usai menggelar penukaran uang di Pantai Kuta pada Selasa 26 Maret 2026 dan di Bandara Ngurah Rai pada Rabu 27 Maret 2024. BI Bali juga akan menyeenggarakan penukaran uang di sejumlah titik lagi di Denpasar Bali. Cek lokasi dan tangganya di akhir artikel ini.

SERAMBI merupakan program tahunan Bank Indonesia untuk menyediakan  kebutuhan uang layak edar kepada masyarakat terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri dan juga  libur panjang.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Erwin Soeriadimadja menyampaikan  kegiatan ini merupakan salah satu tugas Bank Indonesia di bidang sistem pembayaran.

Baca Juga: Serba Serbi Ramadhan: Takjil Viral, Simak Resep Sago mango

"Yaitu untuk menjamin ketersediaan uang yang beredar di masyarakat dalam jumlah cukup, pecahan sesuai, tepat waktu, dan dalam kondisi layak edar dengan tetap memperhatikan kebijakan non tunai," ujar Erwin dalam pernyataan resminya Rabu 27 Maret 2024.

Untuk itu, Bank Indonesia bekerjasama dengan perbankan di Bali membuka layanan penukaran di  208 titik sekaligus melakukan edukasi Cinta Bangga Paham (CBP) Rupiah pada periode Ramadhan  dan Idul Fitri 2024.

Pada periode Ramadhan dan libur panjang Idul Fitri 2024, Bank Indonesia Bali tidak hanya  mempertimbangkan kebutuhan uang untuk keperluan hari raya Lebaran saja namun juga untuk memenuhi naiknya wisatawan pada periode libur panjang tersebut.

Baca Juga: Kebakaran di Lapas Kerobokan, Bangunan Wisma Tirta Gangga Dilalap si Jago Merah

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x