Prestasi Poltekpar Bandung di Ajang The 10th Young Chef Olympiad India

- 7 Februari 2024, 18:15 WIB
Wakil Prestasi Poltekpar NHI Bandung  di Ajang The 10th Young Chef Olympiad India.
Wakil Prestasi Poltekpar NHI Bandung di Ajang The 10th Young Chef Olympiad India. /Dok Humas Kemenparekraf

INDOBALINEWS - Politeknik Pariwisata (Poltekpar) NHI Bandung berhasil mencetak prestasi baru dengan meraih “3rd Best Knife Skill” dan menjadi top 10 dari 60 negara peserta pada ajang kompetisi The 10th IIHM Young Chef Olympiad yang diselenggarakan pada 29 Januari hingga 4 Februari 2024 di Pune, India.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Baparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi Poltekpar NHI Bandung atas pencapaian ini yang disampaikan di sela-sela acara “The Weekly Brief with Sandi Uno” di Jakarta beberapa waktu lalu.

“Selamat dan apresiasi sebesar-besarnya kepada mahasiswi Poltekpar NHI Bandung Btari Ratnaning Wardhani, beserta mentor dosen Sukarno Wibowo, dan mentor alumni Chef Tius Faisal, atas prestasinya pada event The 10th IIHM Young Chef Olympiad,” ucap Sandiaga Uno dalam pernyataan resminya Rabu 7 Februari 2024.

Baca Juga: Liga 1: Thomas Doll Pesimis Persija Jakarta Tembus Empat Besar Klasemen Usai Main Buruk Lawan Borneo FC

Young Chef Olympiad merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh International Institute of Hotel Management (IIHM), yang merupakan institusi pendidikan manajemen perhotelan terbesar di India, bekerja sama dengan International Hospitality Council London. Ajang ini juga didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata India.

Direktur Poltekpar NHI Bandung, Andar Danova L. Goeltom menjelaskan bahwa pada ajang kompetisi ini, Indonesia tergabung di Grup C bersama Inggris, Singapura, Madagaskar, Belanda, Seychelles, Uzbekistan, Zimbabwe, Uganda, dan Bangladesh.

Baca Juga: Benarkah, Alat elektronik yang Hits dengan Klaim Bayi Sekolah dari dalam Perut hanya 'Gimmick Marketing'?

“Perwakilan Indonesia berhasil mengalahkan kontestan grup dan keluar sebagai finalis mewakili Grup C untuk bertanding kembali di Kolkata, India. Dari hasil pertandingan akhir, Btari mewakili kampus Poltekpar NHI Bandung dan berhasil meraih prestasi sebagai ‘3rd Best Knife Skill’ di ajang Young Chef Olympiad ke-10 ini,” kata Andar. ***

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x