Lebih Besar dari G20, WWF ke-10 digelar di Bali, Polri Terapkan Keamanan 3 Ring dengan 5.000 Personel

- 20 April 2024, 16:26 WIB
Kapolri mengatakan akan menerapkan pengaman 3 ring dengan 5,000 personel untuk mengamankan eventy WWF bulan Mei 2024 mendatang di Bali.
Kapolri mengatakan akan menerapkan pengaman 3 ring dengan 5,000 personel untuk mengamankan eventy WWF bulan Mei 2024 mendatang di Bali. /Dok Humas Polda Bali

INDOBALINEWS - Pertemuan World Water Forum (WWF) ke-10 akan digelar di Bali selama delapan hari dari tanggal 18-25 Mei 2024. 

Kapolda Bali Irjen Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra, S.I.K., M.Si. mengatakan, Polri dengan melibatkan satuan kewilayahan berkoordinasi dengan TNI dan stakeholder terkait lainnya melaksanakan operasi kepolisian terpusat dengan sandi Operasi Tri Brata Agung-2024 dalam rangka pengamanan kegiatan konferensi tingkat tinggi 10th World Water Forum 2024.

Operasi dilaksanakan selama sepuluh hari dari tanggal 17-26 Mei 2024 dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif yang didukung penegakkan hukum, siber dan kehumasan dalam rangka pemeliharaan Kamtibmas untuk menjamin keamanan dalam pelaksanaan WWF 2024 sehingga berjalan dengan aman, tertib, lancar dan sukses.

Baca Juga: Mengenaskan, Seorang Suami Temukan Istrinya Gantung Diri Pakai Selendang Biru Kuning di Denpasar

"Pada intinya, Polda Bali siap mengamankan WWF mempedomani SOP yang ada, bersinergi dengan TNI dan stake holder lainnya. Event World Water Forum (WWF) ini adalah event yang lebih besar dari G20, sehingga Polri bersama TNI akan melaksanakan pengamanan secara optimal," kata Kapolda Bali usai Rapat koordinasi (Rakor) WWF di Nusa Dua Bali Sabtu 20 April 2024.

Rakor dipimpin langsung oleh Menko Marves RI, Luhut Binsar Pandjaitan didampingi Menteri Menparekraf RI, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si. dan Pj. Gubernur Bali, Sang Made Mahendra Jaya.

Jenderal bintang dua di pundak ini menjelaskan, pengamanan WWF dilaksanakan hampir sama dengan pengamanan G20.

Baca Juga: Bawa Pulang HP Tertinggal di Acara HUT Gerindra, Juru Parkir Diciduk Polisi

Polri akan melaksanakan pengamanan terbuka dan tertutup mulai dari kedatangan delegasi di Bandara Ngurah Rai, lokasi kegiatan hingga obyek wisata yang akan dikunjungi para delegasi WWF.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah