WWF ke-10 di Bali: Akan Dihadiri 33 Kepala Negara 1 Presiden UE Diharap Berdampak Positif bagi Indonesia

- 20 April 2024, 17:01 WIB
Menko Marvest Luhut binsar Pandjaitan saat menghadiri Rakor panitia nasional penyelenggaraan WWF di Nusa Dua BalinSabtu 20 April 2024.
Menko Marvest Luhut binsar Pandjaitan saat menghadiri Rakor panitia nasional penyelenggaraan WWF di Nusa Dua BalinSabtu 20 April 2024. /Dok Humas Polda Bali

INDOBALINEWS - World Water Forum (WWF) ke-10 akan digelar selama delapan hari di Bali dari tanggal 18 hingga 25 Mei 2024 mendatang.

WWF diharapkan mampu menghasilkan outcome yang baik seperti G20 sehingga berdampak positif bagi Indonesia. Sebanyak 33 kepala negara dan 1 Presiden Uni Eropa telah diundang untuk hadir di kegiatan WWF ini.

Sejumlah isu penting akan dibahas dalam WWF ke-10 kali ini, yaitu keseimbangan COE (Center of Excellence) ketahanan air yang ada di berbagai negara dan pengelolaan sumber daya air terpadu di negara kepulauan dan pulau-pulau kecil khususnya untuk beradaptasi terhadap bencana yang disebabkan oleh perubahan iklim.

Baca Juga: Mengenaskan, Seorang Suami Temukan Istrinya Gantung Diri Pakai Selendang Biru Kuning di Denpasar

 

Bahkan isu peluncuran hari danau sedunia serta pembentukan integrated water resources management (kelompok pengelolaan sumber daya air) di negara kepulauan dan negara-negara kecil juga menjadi pembahasan dalam WWF tahun ini.

Hal itu terangkat dalam rapat koordinasi (rakor) panitia nasional penyelenggaraan WWF yang digelar di Nusa Dua Bali Sabtu 20 April 2024.

 

Rakor dihadiri oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. bersama Kapolda Bali, Irjen Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra, S.I.K., M.Si. 

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah