Menuju Target Emisi nol bersih 2050, Menperin Dukung Kongres AGII ke-11

- 8 Mei 2024, 07:45 WIB
Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, saat membuka resmi Kongres dan Seminar Teknik ke-11  Asosiasi Gas Industri Indonesia (AGII) di Kuta Bali, yang berlangsung mulai Senin, 6 -8 Mei 2024.
Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, saat membuka resmi Kongres dan Seminar Teknik ke-11 Asosiasi Gas Industri Indonesia (AGII) di Kuta Bali, yang berlangsung mulai Senin, 6 -8 Mei 2024. /Dok Saiful

 

INDOBALINEWS - Seluruh negara di dunia baik negara industri dan negara maju wajib memenuhi target emisi nol bersih pada tahun 2050 sesuai kesepakatan Paris 2015.

Asosiasi Gas Industri Indonesia (AGII) mendukung pemerintah Indonesia untuk bisa mencapai target tersebut. 

Hal itu terangkat dalam acara Kongres dan Seminar Teknik ke-11  Asosiasi Gas Industri Indonesia (AGII) di Kuta Bali, yang berlangsung mulai Senin, 6 -8 Mei 2024.

Sebanyak 290 peserta mengikuti Kongres dan seminar teknik ke 11 yang bertema, Dekarbonisasi dan Energi Terbarukan -Peran Sektor Gas Industri dalam Menyongsong Indonesia Emas 2045 ini.

Baca Juga: Gempa M5,1 di Selatan Pulau Bali-NTB Tidak Berpotensi Tsunami, Masyarakat Diimbau Tetap Tenang

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, saat membuka resmi Senin Siang mengatakan, tema yang diambil pada kongres dan seminar teknik ke 11ini sangat pas dengan semangat pemerintah memenuhi target Net Zero Emisi 2060.

"Kita target 10 tahun lebih awal dari target nasional jadi 2050", kata Agus Gumiwang

Agus Gumiwang menambahkan kongres dan seminar teknik ini diharapkan akan menjadi momentum penting dalam mengarahkan langkah-langkah strategis bagi pengembangan industri gas Indonesia menuju masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah