PLN Klaim Event 'World Hydropower Congress 2023' Bertujuan Turunkan Emisi Gas Rumah Kaca

- 31 Oktober 2023, 21:03 WIB
Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo di sela-sela acara 'World Hydropower Congress 2023' di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Nusa Dua, Badung, Bali, Selasa 31 Oktober 2023.
Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo di sela-sela acara 'World Hydropower Congress 2023' di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Nusa Dua, Badung, Bali, Selasa 31 Oktober 2023. /Ronatal Siahaan/IndoBaliNews.com

 

INDOBALINEWS – Perseroan Terbatas (PT) Perusahaan Listrik Negara (PLN) mengklaim digelarnya acara “World Hydropower Congress 2023” bertujuan untuk berkomitmen mengurangi emisi gas rumah kaca agar suhu di bumi menjadi lebih dingin.

“Dengan mengurangi emisi gas rumah kaca ini maka harapan kita adalah pemanasan global atau global warming bisa kita melambat atau bahkan bumi akan sedikit lebih dingin lagi,” ujar Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo kepada awak media di sela-sela acara “World Hydropower Congress 2023” di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Nusa Dua, Badung, Bali, Selasa 31 Oktober 2023.

Darmawan mengatakan komitmen penuh mesti dilaksanakan agar pengurangan emisi gas rumah kaca ini bisa dipercepat kembali.

Baca Juga: Viral Baliho Ganjar Dicopot, PJ Gubernur Bali: Hanya Digeser Selesai Acara Dipasang Lagi

“Dalam hal ini tadi juga Bapak Presiden Joko Widodo hadir di sini dan beliau menyatakan bahwa dukungannya agar percepatan pembangunan renewable energy dalam rangka dekarbonisasi agar segera dipercepat,” jelasnya.

Selain itu, Darmawan mengungkapkan salah satu agendanya adalah bagaimana PLN bisa memanfaatkan kekuatan hydropower (air) ini masuk ke dalam sistem kelistrikan di Indonesia.

“Dalam hal ini ada mismatch antara lokasi hydropower dalam skala besar di daerah-daerah yang jauh lokasinya dengan lokasi epicentrum demand,” imbuhnya.

Baca Juga: Viral Baliho Ganjar Dicopot Saat Presiden Jokowi akan Berkunjung, Polda Bali Jelaskan 3 Alasannya

Halaman:

Editor: Ronatal Siahaan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x